Catatan Menarik Jose Mourinho Jelang MU Kontra Ajax

Manchester United akan segera melawan Ajax Amsterdam dalam babak final Liga Europa di musim ini. Sang pelatih United, yakni Jose Mourinho, sampai saat ini selalu berhasil menang kala bertarung dengan Ajax.

Manchester United tinggal sedikit lagi menuju babak final Liga Europa setelah menang atas Celta Vigo dengan skor agregat 2-1 di semifinal kemarin. Setan Merah ini akan bertarung kembali dengan Ajax Amsterdam dalam laga final yang diselenggarakan di Friends Arena, Solna, Swedia, pada tangaal 24 Mei yang akan datang. Ajax saat ini berhasil melaju setelah menang atas Lyon dengan agregat 5-4.

Dalam hitungan sejak menjadi pelatih, Jose Mourinho sudah enam kali menjadi pemenang kontra Ajax. Sebanyak enam laga itu, timnya Mourinho bermain dengan baik dan mendominasi. Walau begitu, Mourinho melawan Ajax hanya ketika dia bersama Real Madrid dan belum pernah dengan tim yang lain. Oleh karena itu, Mourinho tak begitu merasa kuat karena catatan itu.

” Itu tidak ada apa-apanya. Babak Final ini menjadi babak saya bersama tim lawan melawan Ajax. Ini menjadi laga yang sulit. Ajax terdiri dari pemain muda, berbakat, dan tidak dapat dipandang sebelah mata, ” ucap Mourinho.

  • Berikut catatan rekor laga tim Jose Mourinho saat melawan Ajax Amsterdam :

Fase grup Liga Champions 2010/2011 : Real Madrid 2-0 Ajax

Fase grup Liga Champions 2010/2011 : Ajax 0-4 Real Madrid

Fase grup Liga Champions 2011/2012 : Real Madrid 3-0 Ajax

Fase grup Liga Champions 2011/2012 : Ajax 0-3 Real Madrid

Fase grup Liga Champions 2012/2013 : Ajax 1-4 Real Madrid

Fase grup Liga Champions 2012/2013 : Real Madrid 4-1 Ajax