Cedera yang Merenggut Karir Gemilang Michu

Cedera yang Merenggut Karir Gemilang Michu

Tiga musim lalu, nama Miguel Angel Cuesta atau kerap disebut “Michu” mencuri perhatian publik sepakbola Inggris. Di musim 2012/2013 tersebut yang juga debutnya di liga Inggris, Michu berhasil menorehkan 18 gol dari 35 penampilan. Michu menjadi pemain paling bersinar di Premier League saat itu. Namun kini roda sedang berputar, kegemilangan Michu mulai memudar. Hal ini dikarenakan cedera parah yang dialaminya. Setelah dipinjamkan ke klub Italia, Napoli, Michu masih saja gagal mengatasi masalah cederanya tersebut. Penyerang 29 tahun tersebut kini harus rela bermain di kompetisi divisi empat liga Spanyol, Union Popular de Langero.

Klub Union Popular de Langero sendiri dilatih oleh saudara kandung Michu sendiri, Hernan Perez. Di klub tersebut, Michu berharap bisa menemukan kembali peforma terbaiknya. Setelah musim 2012/2013, Michu memang mengalami masa-masa sulit akibat cedera.  Di musim 2013/2014, Michu hanya bermain di 17 pertandingan Premier League bersama Swansea City. Torehan golnya pun menurun drastis, dari 18 gol menjadi hanya dua gol. Hal itulah yang membuat Swansea City memutuskan untuk meminjamkan Michu ke klub Italia, Napoli.

Di Napoli sendiri nasib Michu semakin mengenaskan. Lagi-lagi karena gangguan cedera, Michu gagal mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama Il Partenopai. Pemain yang pernah dipanggil untuk memperkuat timnas Spanyol tersebut hanya menjalani  3 laga di ajang Serie A dan tak sanggup mencetak sebiji gol pun. Menurut saudaranya Hernan Perez, yang juga pelatih Union Langero, Michu mengalami masalah yang sangat serius dengan mentalnya. Psikologi Michu sangat terganggu akibat cedera panjang yang hampir mematikan karirnya di dunia sepakbola.

“Penderitaannya sangatlah buruk. Jika hal tersebut dialami oleh orang lain, mungkin orang lain sudah melempar handuk, tapi Michu buknalah orang seperti itu,” ujar Hernan Perez.
“Semoga dia bisa kembali menjadi dirinya sendiri, kami (Union Langero) akan membantu Michu mengembalikan peformanya agar kembali bersaing di level teratas sepakbola Eropa,” tambah kakak kandung Michu tersebut.
Dengan usia yang baru 29 tahun, Michu masih punya kesempatan untuk kembali mengembalikan peforma gemilangnya seperti saat membela Racing Santander dan Swansea City. Bersama klub divisi empat liga Spanyol, Michu harus berjuang untuk mencapai penampilan terbaiknya.