Celtic Targetkan Poin Penuh Di Markas Barcelona

La Liga Spanyol baru saja memberikan cerita menarik di pekan ketiga kemarin, dimana tim baru macam Deportivo Alaves berhasil menang atas Barcelona dengan skor 2-1 di Camp Nou.

Hal ini pula berdampak luar pada tim-tim luar Spanyol, dimana kemenangan atas Barcelona sendiri memberikan inspirasi bagi Glasgow Celtic. Pasalnya klub asal Skotlandia ini akan menantang Barcelona di pekan perdana Liga Champions 2016/17 pada tengah pekan mendatang.

Di luar itu, kemenangan yang didapat Alaves menjadi viral diberbagai media. Mengingat semua bagian tidak ada yang memprediksi Barcelona bisa kalah dari tim promosi tersebut. Dua gol Alaves dicetak oleh Deyverson dan Ibai Gomez, sementara satu gol Barcelona dicetak oleh Jemery Mathieu melalui sundulan kepala.

“Kami memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan apa yang sudah Alaves dapatkan. Kami datang ke sana untuk memberikan segalanya untuk menjadi penantang dan mendapatkan sesuatu yang berarti untuk kami di Liga Champions,” ungkapan optimis Moussa Dembele selaku penyerang depan Celtic.

“Pada saat anda datang dan bersiap untuk bermain sepakbola maka anda harus optimis, meski lawan yang akan anda hadapi adalah tim terbaik dunia. Disini kita bisa melihat apa yang bisa kami hasilkan sama persis dengan mereka dan anda harus bisa memberikan segala nya diatas lapangan agar bisa mendapatkan apa yang tim inginkan,” sambungnya.

“Dalam dunia sepakbola tidak ada yang bisa menjamin apakah tim bagus akan selalu mendapatkan kemenangan dan pertandingan Alaves kemarin membuktikan bahwa tim kecil bisa mendapatkan hal indah dalam pertandingan besar.” tutupnya.

Adapun persiapan Celtic jelang laga nanti bisa dikatakan cukup baik dan mereka juga punya modal penting jelang laga melawan Barcelona di Camp Nou nanti. Tim garapan Brendan Rodgers baru saja mengalahkan Rangers dengan skor 5-1 di kompetisi domestik. Pada laga ini Moussa Dembele juga bermain cemerlang dengan mencetak hattrick.