Celtic Tebar Pesona Untuk Dapatkan Jasa Ryan Giggs

Meski belum cukup pengalaman dalam hal melatih klub, Ryan Giggs tetap menjadi calon kandidat kuat untuk mengisi kekosongan kursi pelatih Glasgow Celtic yang akan ditinggalkan Ronny Deila pada musim panas mendatang. Keputusan Deila meninggalkan klub tersebut belum diketahui penyebabnya, namun ada beberapa media mengabarkan jika Deila mengalami konflik dengan manajemen Celtic dan memaksa dirinya untuk segera meninggalkan Celtic Park.

Keputusan Deila sekaligus membuat pihak klub melakukan pergerakan cepat untuk bisa mencari sosok pelatih baru dalam tim nya. Disebutkan jika Celtic tengah menggoda asisten pelatih Louis Van Gaal di Manchester United, Ryan Giggs untuk mau bergabung dengan Celtic musim depan.

Langkah Celtic untuk bisa mendapatkan servis Giggs nampaknya sangat serius, dimana klub asal Liga Primer Skotlandia itu akan mempersiapkan bayaran besar untuk Giggs dan tidak disebutkan berapa bayaran besar itu serta berapa gaji yang akan didapatkan oleh Giggs jika benar dia tertarik untuk merapat ke Skotlandia.

Sementara itu, Giggs diprediksikan saat ini merasa dilema karena dia melihat sedikit peluang lebar untuk menjadi menajer utama Manchester United musim depan selagi dirinya memiliki niat untuk bisa mengarsiteki klub besar Eropa. Hal ini, jelas menjadi keraguan besar untuk seorang pelatih baru yang ingin mendapatkan pengakuan besar dari publik serta dunia. Bukan itu saja, Giggs juga memiliki harapan untuk bisa menjadi pelatih kelas dunia macam Pep Guardiola ataupun Jose Mourinho.

Selama menjadi asisten pelatih Louis Van Gaal, Giggs sudah menjadi sosok penasihat juru taktik yang handal dan cukup diakui oleh Van Gaal sendiri. Untuk itu, Giggs sudah pantas keluar dari bayang-bayang sebagai asisten pelatih dan berani untuk mencoba melakukan loncatan besar dengan menerima tawaran sebagai pelatih utama sebuah klub di Eropa ataupun Dunia.