Chamberlain Bisa Merapat Ke City

Arsenal menjadi klub Inggris yang pusing dalam menyelesaikan beberapa kontrak para pemain andalan nya yang akan segera berakhir dan salah satu nya adalah kontrak Alex Oxlade-Chamberlain.

Dalam keterangannya, pihak Arsenal harus segera menyelesaikan kontrak baru sang pemain andai tidak ingin diambil oleh klub rival terdekat, Manchester City. Diklaim pihak City diam-diam mengamati status dari Chamberlain yang sampai saat ini masih buntu.

Chamberlain, 23 tahun pada dasarnya masih menyisahkan masa bakti nya hingga 18 bulan ke depan. Dalam hal ini, terlihat dan terdengar bahwa pihak The Gunners sedang mengupayakan proses ini berjalan lancar. Namun ketidak cocokan dari kedua belah pihaklah yang sampai saat ini belum jelas sehingga proses ini berjalan alot.

Dengan situasi ini, pihak Manchester pun mencoba memanfaatkan nya untuk masuk lebih ke dalam. Hal ini pula dibernarkan oleh Pep Guardiola yang mengakui kagum dengan permainan Chamberlain dan ingin sang winger berada di skuat tim nya segera.

Lebih lanjut Guardiola meminta kepada pihak City untuk segera melancarkan serangan dengan menawar Chamberlain mulai dari harga 25 Juta poundsterling agar kubu The Gunners bersedia melepas Chamberlain pada bulan Januari 2017.

Ketertarikan serta kengototan dari Guardiola nampaknya akan berakhir dalam rasa luka. Mengingat Arsene Wenger menyatakan bahwa Arsenal masih membutuhkan jasa Chamberlain dalam waktu lama dan hal ini jelas akan bertentangan dengan minat dari Guardiola.

Lain sisi, Guardiola berhasil mengalahkan Wenger dalam drama panas pertandingan Manchester City kontra Arsenal kemarin. City berhasil menang tipis 2-1 usai tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Theo Walcott dan memasuki babak kedua, City berhasil membalikan keadaan dengan gol Sadio Mane dan Raheem Sterling.