Chelsea Anggap Renato Cocok Gantikan Posisi Matic

Jawara Premier League Inggris, Chelsea tak menutup kemungkinan akan mendatangkan gelandang baru usai ditinggalkan Nemanja Matic ke Manchester United. Tak memakan waktu lama, The Blues menunjukan ketertarikan terhadap gelandang muda Bayern Munchen, Renato Sanches.

Demi mendapatkan jasa Renato, pihak Chelsea siap memenuhi permintaan Munchen agar sang pemain benar-benar mendarat ke Stamford Bridge, London. Peluang Chelsea semakin besar ketika sang pemain mengungkapkan niatnya untuk segera meninggalkan Allianz Arena karena jarang mendapatkan menit bermain.

Kedatangan Carlo Ancelotti dimusim kemarin tak juga merubah nasib Renato untuk kembali menjadi pelapis dari Arturo Vidal dan Thiago Alcantara. Renato sendiri menyadari beratnya persaingan lini tengah Munchen, untuk itu dia berharap ada klub luar yang mau memakai jasanya agar peluang menuju Piala Dunia 2018 bersama Portugal tetap membumi.

Nama-nama klub besar Eropa macam Chelsea, Manchester United dan AC Milan disebut-sebut sebagai peminat serius Renato. Menanggapi hal yang terjadi, pihak Munchen diklaim tau mau memberikan Renato secara permanen melainkan sebagai pemain pinjaman.

Dari ketiga klub peminat, hanya The Blues Chelsea yang siap memenuhi keinginan Munchen untuk mendapatkan jasa Renato selama satu musim ke depan. Ketertarikan Chelsea terhadap Renato adalah sebagai opsi pelapis Tiemoue Bakayoko pada musim panas ini.

Bisa diartikan jika Chelsea sudah memutuskan jika sosok Renato adalah pelapis yang tepat bagi Bakayoko sebagai peningkatan daya saing sebagaimana mereka akan kembali berjuang dipentas Liga Champions dan perjuangan berat mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris.