Chelsea Siap Daratkan Michael Keane Di Musim Dingin Tahun Depan

Antonio Conte nampak nya harus putar otak lebih dalam agar bisa membenahi lini belakang Chelsea. Kini Conte telah menjadikan bek Burnley, Michael Keane sebagai solusi yang tepat untuk mengatasi kekurangan The Blues di musim ini.

Pertahan Chelsea mencapai titik klimaks ketika mereka dihajar habis oleh Arsenal dengan skor 3-0 di Emirates Stadium akhir pekan kemarin. Lantas Conte berpikir cepat dan berani menyatakan bahwa tim nya saat ini masih kurang solid dalam bertahan, sehingga kesalahan-kesalahan kecil sering kali terjadi.

Conte pun menyoroti permainan dari Gary Cahill dan Branislav Ivanovic yang dianggap bertanggung jawab atas kekalahan tim nya dari The Gunners. Adapun jalan keluar dari permasalah tim, Conte diyakini akan mencoba mendatangkan Keane dengan membuka harga 25 juta poundsterling pada bursa transfer Januari tahun depan.

Keane, 23 tahun diopsikan Conte sebagai pengganti John Terry yang usia nya sudah tidak muda lagi. The Blues sendiri belum bisa menghilangkan ketergantungan mereka terhadap sosok pemain senior tersebut, duet David Luiz dan Cahill masih dianggap kurang baik serta belum bisa bersaing dengan klub-klub besar Premier League.

Kini Conte berada dalam tekanan besar, mengingat The Blues menargetkan musim ini sebagai juara Premier League. Adapun Conte masih mencoba berbagai taktik dan kondisi ini malah menjadi blunder sang pelatih, meski Chelsea berhasil menunjukkan awal musim dengan raihan cleen sheet tiga pertandingan. Namun di pekan ke empat dan selanjutnya, Chelsea malah terlihat keabisan bensin.

Kekalahan dari Liverpool dan Arsenal jadi peringatan besar Conte untuk segera bebenah memperbaiki permainan tim dan diharuskan bergerak cepat memutuskan taktik terbaik nya di Chelsea.