Chelsea Sukses Bajak Drinkwater dari Leicester

Pada akhirnya Chelsea secara resmi merilis kesuksesan mereka mendapatkan tanda tangan Danny Drinkwater usai mendapat kesepakatan perihal transfer dari Leicester City.

Drinkwater akan diikat Chelsea sepanjang lima musim ke depan dan misal tidak ada halangan merintang, Drinkwater akan menjadi bagian The Blues hingga 2022 mendatang. Misi terbesar Drinkwater adalah membantu Chelsea mempertahankan gelar Premier League Inggris dan berusaha memberikan yang terbaik dalam ajang Liga Champions.

Penutupan bursa transfer musim panas 2017 ini telah menjadikan nama Drinkwater sebagai rekrutan terakhir Chelsea, sebelumnya klub asal London tersebut telah meresmikan kedatangan Davide Zappacosta dari Torino.

Dua sosok bintang itu sendiri merupakan keinginan besar dari Antonio Conte dalam hal memperkuat tim, terutama dalam sektor full back kanan dan gelandang tengah. Nama Drinkwater pun menjadi opsi utama Conte untuk menggantikan kekosongan Nemanja Matic yang hijrah ke Manchester United.

“Saya bangga menjadi pemain Chelsea dan sudah tidak sabar lagi. Ini sudah jadi perjalanan yang panjang, namun saya amat bahagia dan tak sabar lagi membantu tim mempertahankan dan menambah banyak gelar musim ini,” ucap Drinkwater.

Disisi lain, dukungan besar datang dari direktur Chelsea, Michael Emenalo yang mengatakan: “Danny bukan hanya seorang juara Premier League namun juga punya pengalaman di Liga Champions dan itu akan sangat membantu kami untuk mencapai tujuan akhir,”

“Dia merupakan sosok petarung yang luar biasa bagus, dia sangat cocok dengan gaya Inggris yang keras dan juga baik dalam memberikan umpan. Kedatangannya akan membuat kami semakin kuat dan saya yakin kami akan membuat kejutan di akhir musim,”

Bursa transfer musim panas 2017 Chelsea menghadirkan nama-nama baru macam Alvaro Morata, Tiemoue Bakayoko, Willy Caballero, dan Antonio Rudiger. Ditambahnya Drinkwater dan Zappacosta, maka Conte akan banyak mendapat opsi dalam meracik tim.