Cinta Thibaut Courtois Untuk Real Madrid

Pemain Baru Real Madrid

Thibaut Courtois berhasil menuntuskan mimpinya sebagai kiper Real Madrid, kepastian ini rilis usai Chelsea dan Madrid menyepakati banderol sebesar 35 juta pounds. Meski berbanderol murah, namun sosok Courtois tetap menjadi salah satu kiper terbaik dunia.

Keberhasilan ini juga menjadi kredit plus bagi Real Madrid, mereka dianggap cerdas bisa menghasut Courtois untuk pergi dari London. Dan satu alasan kuat Chelsea melepas Courtois adalah niat sang kiper memang ingin merapat ke Madrid, dan dirinya tidak mau menandatangani perpanjangan kontrak.

Dengan kata lain, The Blues mau tidak mau melepas Courtois karena bisa jadi musim depan sang kiper dilepas dengan status bebas transfer. Alasan menarik lainnya datang pada sosok Courtois sendiri, dimana dirinya rindu atas perkembangan sang anak yang tumbuh besar di ibu kota Spanyol itu.

Tak hanya memikirkan soal anak, namun Courtois juga tercatat sebagai salah satu fans EL Real, idola besarnya adalah Iker Casillas. Ketika mendapat tawaran Madrid, lantas Courtois pun tidak bisa mengelaknya dan mengakui hal itu karena ingin dekat dengan sang anak.

Detail Transfer Courtois

“Ketika Anda bermain baik, maka klub seperti Real Madrid akan memperhatikan Anda. Saya mendapat banyak tawaran, beberapa bahkan lebih baik dari sudut pandang finansial, tetapi saya ingin datang ke sini, dan yang terpenting adalah dekat dengan anak saya,” tegas Courtois.

“Ketika ada tawaran tegas di atas meja, saya tak pernah ragu. Tujuan saya selalu datang ke Real Madrid, semua orang mengetahui apa yang saya inginkan saat ini.” tutup mantan kiper Atletico Madrid tersebut.

Bersama Chelsea, Courtois dikatakan sukses karena berhasil mempersembahkan beberapa gelar domestik termasuk Premier League Inggris, dan juga gelar Eropa. Kini dirinya akan menghadapi musim baru dengan status sebagai tim juara bertahan Liga Champions di Real Madrid.

Debutnya sendiri baru akan terjadi ketika Real Madrid akan berhadapan dengan mantan klubnya, Atletico Madrid dikancah Final Piala Super UEFA pada hari Kamis, 16 Agustus 2018. Dan setelah ini, Courtois baru akan menjalani musim ketiganya di La Liga ketika Madrid berhadapan dengan Getafe pada hari Senin, 20 Agustus 2018.