Conte Akui FA Sudah Tunjukan Sikap Baik Ke MU

Pelatih luar biasa rekrutan terbaru Chelsea di musim panas, Antonio Conte sangat yakin dengan kinerja Federasi Sepakbola Inggris perihal pengaturan jadwal pertandingan. Hal ini diungkapkan oleh Conte jelang pertandingan perdelapan final Chelsea kontra Manchester United.

Dalam pandangan Conte, FA sangat menghormati Manchester United dengan mengubah jadwal laga Piala FA menjadi hari Senin, usai sebelumnya Setan Merah bermain melawan Rostov pekan lalu di ajang Piala Europa.

Adapun pelatih Setan Merah, Jose Mourinho sudah sering kali mengeluhkan jawal tim nya yang terlalu padat jika dibandingkan oleh tim-tim lain Liga Primer, mengingat usai pertandingan perempat final Piala FA nanti, mereka akan menghadapi Rostov di leg kedua 16 besar Liga Europa.

Meski demikian, Conte malihat ada hal positif bagi Manchester United dan tidak berpikir mereka akan mengalami banyak kesulitan dalam proses memulihkan diri. Conte menambahkan jika Manchester United punya cukup skuat untuk mengarungi tiga kompetisi berbeda sekaligus.

“Kami bisa bermain di hari Minggu, atau Sabtu, jika FA memutuskan demikian. Namun kami bermain di hari Senin, itu tidak menjadi masalah untuk kami atau pun saya pikir ini juga tidak bermasalah bagi Manchester,” ungkap Conte kepada awak media.

“Menurut saya keputusan FA Sangatlah tepat, mereka terlihat sangat menghormati Manchester United dengan merubah jadwal pertandingan untuk bermain di akhir hari Piala FA. Mereka punya empat hari untuk memulihkan diri dan laga ini penting untuk kami, untuk mereka. Saya kira formasi mereka akan bagus. Dan juga karena, saya ulangi, United dan City memiliki skuat terbaik berserta pelatih terbaik yang selalu siap memberikan kejutan di liga ini.” tandasnya.

Chelsea untuk sementara masih memimpin klasemen Premier League Inggris dengan keunggulan sepuluh angka dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua klasemen.