Conte Menyesal Lepas Matic ke MU

Conte Menyesal Lepas Matic ke MU

Antonio Conte nampak menunjukan rasa sesal yang mendalam atas kepergian Nemanja Matic. Sikap sang pelatih tercermin lantaran dirinya menyatakan dirinya tidak terlalu suka jika Matic hijrah ke Manchester United. Meski semua sudah terjadi, namun Conte tetap mendoakan sang pemain sukses dengan karir barunya.

Pernyataan Conte keluar dikala Chelsea dalam persiapan kunjungan ke markas Manchester United, Old Trafford dilanjutan Premier League Inggris pekan ke-28, Minggu 25 Februari 2018. Dan dilaga inilah Conte akan bertemu dengan anak mantan didiknya ketika di Chelsea.

Bersama Matic, Conte berhasil mempersembahkan gelar juara Premier League Inggris 2016/17. Namun sayang, kebersamaan ini hanya berjalan singkat dan sampai akhirnya Matic dilepas oleh pihak klub ke tetangga sebelah dengan menunjukan penampilan yang luar biasa bersama Jose Mourinho.

Conte dengan segala cara akhirnya mencoba memberikan warna baru dalam lini tengah Chelsea, dirinya akhirnya mendatangkan Tiemoue Bakayoko untuk menggantikan Matic. Akan tetapi, kedatangan sang pemain belum cukup memberikan keyakinan bahwa dia mampu menggantikan sosok Matic dilini tengah The Blues.

“Berbicara pemain ini, saya hanya bisa katakan yang baik-baik, karena dia bermain dengan kami musim lalu. Saya pikir dia adalah salah satu pemain kunci dalam memenangkan gelar. Sekarang Matic, sayangnya, bermain untuk Manchester United Saya berharap yang terbaik untuk dia. Tidak pada hari Minggu, tapi di masa depan.” demikian pernyataan singkat Conte disesi jumpa pers jelang Manchester United vs Chelsea.

Tak berhenti sampai disitu saja, Conte mendapat sebuah pertanyaan perihal pelepasan Matic dan mengapa dirinya mengizinkan pihak klub untuk memberikan kesempatan pada Manchester United mendapatkan Matic.

“Itu sudah berlalu, kami sudah selesai dengan topik ini. Saya tidak ingin kembali dan berbicara tentang masa lalu karena menurut saya ini sudah tidak penting dan tidak menarik untuk kami lanjutkan.” tutup Conte.