Conte Puji Sikap Guru Bahasa Inggris Chelsea

Pelatih Chelsea yang datang di musim panas kemarin, Antonio Conte tidak ragu menyanjung kinerja dari guru bahasa Inggris sekaligus mantan penjaga gawang Chelsea, Carlo Cudicini.

Conte berani mengambil keputusan untuk menerima tawaran bergabung dengan The Blues usai memutuskan mengakhiri masa kontrak nya dengan timnas Italia dan bergabung nya Conte ke tim London Barat tersebut tercatat sebagai pekerjaan pertama nya di luar Italia.

Conte, 47 tahun sejatinya sudah menghabiskan karir nya sebagai pelatih di kompetisi lokal macam Juventus, Siena, dan Atalanta. Jika melihat apa yang sudah ada, maka bisa disimpulkan bahwa Conte lebih bagus berbahasa Italia dan belum mengerti jauh bahasa luar. Dan hal ini diakui sendiri oleh Conte yang mengklaim bahasa Inggris nya tidak terlalu baik.

Berjalannya waktu, Conte secara terang-terangan mengklaim diri nya sudah mengalami banyak kemajuan perihal berbahasa Inggris dan dia menyadari semua ini adalah berkat Cudicini yang selalu membantu nya dalam hal apa pun disaat jumpa pers atau dalam acara penting lain.

“Carlo banyak membantu saya. Dia banyak menghabiskan waktunya dengan saya. Dia juga merangkap untuk mengajari saya berbahasa Inggris. Setiap konferensi pers atau wawancara berakhir, dia selalu coba untuk mengatakan kesalahan yang harus saya perbaiki. Dan pada akhir nya dia memberikan masukan kepada saya apa yang baik untuk pemain serta klub,” jawab Conte kepada wartawan.

“Carlo banyak membantu saya, dia sosok yang baik dan profesional yang baik. Saya sangat terbantu oleh nya dan hal ini baik untuk semua.” tutupnya.

Baik Conte dan Chelsea kini sama-sama menunjukan hal positif, dimana The Blues masih bertahan di puncak klasemen dengan keunggulan delapan angka dari Manchester City di 13 sisa Premier League 2016/17.