Coutinho Adalah Paket Komplit

Coutinho Adalah Paket Komplit

Philippe Coutinho untuk kesekian kalinya mendapat pujian langsung dari pelatih timnas Brasil, Tite. Menurut sang pelatih, Coutinho adalah pemain paket komplit. Pujian ini turun menyusul pentingnya peran Coutinho di skuat Brasil pasca ditinggal Neymar yang terkendala cedera.

Tite melanjutkan bahwa Coutinho tampil semakin dewasa dan memahami situasi saat pertandingan berlangsung. Hal ini juga tak lepas dari kepindahannya dari Liverpool menuju ke Barcelona, meski belum mendapatkan tempat reguler. Namun Coutinho memberikan bukti ketika mendapat kepercayaan bermain.

Disinilah sikap dewasa Coutinho tumbuh dan ketika bermain di Brasil, dirinya semakin matang dan siap membantu rekan-rekannya untuk terus berkembang.

“Kualitas penting apa yang dibutuhkan seorang pesepak bola? Dia memiliki semuanya. Seluruh pekerjaan Coutinho sangat kuat. Dia memiliki umpan, kompetitif, efektif di jarak menengah, kecepatan berpikir dan eksekusi, asis, dan sekarang kedewasaan yang juga tak kalah penting.” cetus Tite.

Mencoba memberikan pandangan perihal formasi baru Brasil yang menerapkan tiga penyerang depan, Tite menjawab bahwa dirinya memiliki banyak pilihan pemain dengan kombinasi berbeda. Masing-masing pemain memiliki kualitas dan kelebihan yang berbeda-beda.

“Coutinho dan Willian memahami bahwa mereka adalah pemain menyerang. Douglas Costa juga melaksanakan tugasnya, Firmino mencoba melakukan apa yang dia lakukan bersama Liverpool dengan mencoba agresif dan fokus untuk mencetak gol,” tutupnya.

Tak berbeda dari Piala Dunia sebelumnya, di Piala Dunia Rusia 2018 ini, Brasil tetap masuk ke dalam daftar favorit juara bersama dengan Jerman, Argentina dan Spanyol.

Baca Juga : Foto Telanjang Irina Shayk Kembali Tersebar