CR7 Masih Terdepan Soal Pendapatan, Messi Menyusul

Siapa yang tak kenal dengan sosok Cristiano Ronaldo?. Dan tidak perlu dijawab, pastinya semua orang di penjuru dunia mengenal sosok pria berbodi profesional ini. Lantas beribu gosip atau pun nilai Ronaldo sendiri akan laku di pasaran.

Dan yang menarik perhatian dunia saat ini adalah ketika nilai jual Ronaldo masih yang tertinggi. Meski kinerjanya belakangan dinilai sudah mulai mengalami penurunan, namun Ronaldo masih sangat menjanjikan dan terus menunjukan jika diri nya belum habis di makan usia.

Dari lembaga survey ternama menjelaskan jika Ronaldo masih meraup pundi-pundi keuntungan paling tinggi. Hal itu terungkap dari riset yang dilakukan oleh majalah sepakbola prestisius, France Football.

Dalam pernyataan resmi nya, France Football merilis pendapatan Ronaldo yang mencapai 87 juta euro selama musim 2016/17. Sedangkan pemain bintang Barcelona sekaligus pesaing abadi Ronaldo, Lionel Messi disebut mengumpulkan uang sebesar 76,5 juta euro dalam periode waktu yang sama.

Berdasarkan rilisan France Football, berikut daftar lengkap dari para pemain kelas dunia yang mendapatkan pundi-pundi uang selama satu musim penuh:

Cristiano Ronaldo: 87,5 juta euro
Lionel Messi: 76.5 juta euro
Neymar: 55,5 juta euro
Gareth Bale: 41 juta euro
Ezequiel Lavezzi: 28,5 juta euro

Bisa dilihat bahwa Ronaldo jelas menjadi yang pertama dalam mendapatkan penghasilan terbesar. Dijelaskan bahwa penghasilan Ronaldo itu tak sepenuhnya didapat dari sepakbola, melainkan dari usaha baru yang dirintis sang pemain yang meliputi bidang perhotelan dan fashion.

Selain itu, dua pesepakbola Barcelona dan Real Madrid masih menguasai pasar penjualan dunia dari segi jual. Bale, Ronaldo adalah pemain EL Real dan Neymar dengan Messi adalah pemain Barcelona. Sangat jelas jika kedua klub Spanyol itu masih menjadi yang terbaik di dunia saat ini.