Cristian Gonzales Waspadai Semangat Juang Sriwijaya FC

Piala Bhayangkara Polri 2016 saat ini sudah memasuki babak semi final dimana empat tim sudah dipastikan berlaga pada partai tersebut dan pertandingan seru akan hadir disana. Salah satu pertandingan seru itu adalah Arema Cronus kontra Sriwijaya FC pada tengah pekan ini di Stadion Kanjuruhan, Malang. Terkait dalam pertandingan ini, penyerang andalan Arema Cronus, Cristian Gonzales mengungkapkan bahwa dirinya sudah siap memberikan rasa sakit kepada kubu lawan dan akan menjadikan pertandingan ini terlihat menarik.

Bukan itu saja, Gonzales juga mewaspadai semangat juang dari Sriwijaya yang beberapa terkahir ini sudah mereka buktikan dan sangat pantas jika mereka masuh kebabak semi final. Sebelumnya Arema sudah bertemu dengan Sriwijaya dalam setahun terakhir ini dalam beberapa turnamen yang digelar di Indonesia.

Salah satu momen yang paling menyakitkan bagi Arema adalah ketika mereka berhasil disingkirkan oleh Sriwijaya FC dalam babak semi final Piala Presiden. Pertandingan itu sendiri dijalani dalam dua babak, dimana pada pertai pertama Arema berhasil ditahan imbang 1-1 dan dipartai kedua Sriwijaya berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-1. Padahal dalam babak kualifikasi Grup, Arema berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor telak 3-1.

Selang beberapa bulan kemudian mereka kembali dipertemukan dalam ajang Piala Jenderal Sudirman dab berlanjut dalam perebutuan tempat ketiga Piala Gubernur Kaltim. Hingga pada akhirnya Arema berhasil membalaskan dendam mereka kepada Sriwijaya pada kedua pertemuan tersebut.

Adapun Gonzales mengungkapkan jika dirinya memiliki skema untuk bisa mengalahkan tim yang diarsiteki oleh Benni Dolo itu, dengan mengatakan bahwa “Saya sudah memperhatikan mereka bermain ketika melawan Persib Bandung. Mereka bermain bagus dengan kekompakan yang sudah teroganisir dan terlihat memiliki semangat juang yang luar biasa. Mungkin ketika mereka kalah dari Maung Bandung, karena lantaran kondisi fisik yang menurun dengan jadwal pertandingan yang pendek,” terang Gonzales kepada media.

“Kalau tim ingin menang dari mereka, jelas kami harus mewaspadai semangat juang yang mereka miliki. Mereka terlihat tidak memiliki rasa capek untuk bisa memberikan hasil yang terbaik. Kita diuntungkan karena bermain dikandang sendiri dan itu jelas menjadi modal bagus kami. Namun semua itu harus didukung dengan konsenterasi penuh dari semua lini,” tutup pemain naturalisasi tersebut.