Cuadrado Resmi Permanen di Juve

Juan Cuadrado pastinya sedang dirundu rasa bahagia, lantaran status sang pemain yang tadinya masih sementara telah berakhir menjadi permanen. Kepastian ini baru saja dikonfirmasi oleh pihak Juventus sebagaimana mereka mendapatkan Cuadrado dari Chelsea.

Juventus telah memenuhi kesepakatan kontrak dengan Chelsea untuk mempermanenkan status Cuadrado. Juve harus membayar uang senilai 20 juta euro kepada The Blues dengan proses cicilan selama tiga musim ke depan. Sedangkan Cuadrado sendiri akan bertahan di Juve hingga tiga musim ke depan, itu artinya pemain kelahiran Kolombia tersebut akan bertahan di Turin hingga 30 Juni 2020 mendatang.

Cuadrado merapat ke Juventus sejak bulan Juli 2015 lalu, kedatangan sang pemain diiringi dengan status sebagai pemain sementara usai menjalani beberapa proses bolak balik dari Juve ke Chelsea lalu kembali ke Juve. Dalam kontrak awal, Juve memiliki keharusan membayar kepada Chelsea tergantung pada pencapaian mereka musim ini.

Cuadrado sejatinya telah menjadi salah satu kunci kesuksesan Juventus dalam beberapa musim terakhir, semakin menjadi ketika musim ini berakhir. Cuadrado sukses menghadirkan double winner untuk Juve dengan menjuarai Serie A Italia dan Coppa Italia, dan kini dirinya berpeluang mengangkat Piala Liga Champions andai bisa mengalahkan Real Madrid dipartai final tanggal 4 Juni mendatang.

Juve sendiri sukses mengunci gelar Serie A usai mengungguli AS Roma dengan keunggulan tujuh angka, sementara Coppa Italia mereka raih usai mengalahkan Lazio dipartai final dengan skor 2-0 di Stadion Olimpiade Roma.