Dani Alves Dapat Perpanjangan Kontrak Satu Musim Di Barcelona

Pemain bertahan asal Brasil yang saat ini masih berseragam Barcelona, Dani Alves nampak nya akan berlama-lama lagi di Spanyol. Pasal nya pihak klub asal Catalan tersebut berencana untuk memperpanjang kontrak Alves selama satu musim ke depan.

Rencana Barcelona ini berdasarkan penampilan Alves yang masih dianggap cukup untuk bisa memberikan efek bagus di lini pertahanan Barcelona. Selain itu, mental kuat Alves diprediksi akan memberikan dampak bagus untuk para pemain muda Barcelona.

Diketahui jika kontrak Alves akan berakhir pada bulan Juni 2017 mendatang, namun sempat tersiar kabar jika sang pemain berencana untuk hijrah ke negeri Tiongkok demi mendapatkan bayaran yang lebih besar. Sudah menjadi hal biasa jika klub asal Tiongkok berani membayar gaji tinggi kepada pemain-pemain Eropa, terbukti beberapa nama besar macam Didier Drogba dan Ramires sudah terlebih dahulu mendarat ke negara tersebut.

Adapun keinginan Alves untuk bisa membela Brasil pada turnamen Piala Dunia 2018 di Rusia ini menjadi alasan utama sang pemain menolak untuk hijrah ke benua Asia dan hal ini pula yang membuat Alves begitu yakin untuk bertahan di Camp Nou di musim depan.

Alves yang saat ini sudah berusia 33 tahun resmi berseragam Barcelona pada musim 2008, kesuksesan Barcelona mendapatkan Alves berdasarkan kesepakatan transfer dengan Sevilla. Sampai sejauh ini Alves sudah mencatatkan 400 penampilan bersama Barcelona di semua ajang dan catatan ini semakin sempurna dengan raihan banyak gelar yang sudah dia persembahkan untuk klub nya.

Terlepas dari itu semua, rencananya Alves akan mencoba menjaga kebugarannya dengan mengikuti turnamen Copa Amerika bersama timnas Brasil pada bulan Juni mendatang. Namun tidak lepas sang pemain berambisi untuk mendapatkan gelar tertinggi benua Amerika tersebut.