David De Gea Alami Cedera Ringan, Romero Beraksi

Cedera ringan sepertinya akan menjadikan David De Gea menepi ketika Manchester United berhadapan dengan Sunderland. Akan tetapi, De Gea sudah dapat kembali merumput pada minggu mendatang.

Nama David De Gea sendiri tidak masuk dalam daftar pemain yang diturunkan di Stadium of Light, pada Minggu (9/4/2017) malam WIB kemarin. Sergio Romero yang biasanya hanya diturunkan pada Liga Europa terlihat bermain sebagai starter.

Para penggemar Manchester United sudah pasti penasaran dengan hadirnya Romero di lapangan dan mungkin terdapat rasa keraguaan bahwa menepinya De Gea dapat memberikan kesempatan tim mendapat tiga poin penuh.

Namun, keraguan dari para penggemar tersebut tidak terbukti, pasalnya MU bermain dengan dominan atas Sunderland dan menyelesaikan laga dengan hasil tiga gol tanpa adanya balasan. MU kini ada di peringkat yang kelima dan melindungi posisi mereka di empat besar.

” Di laga ini, David memang tidak bersama kami, karena dia menderita cedera yang ringan, ” tukas sang pelatih MU yakni Jose Mourinho saat ditanya soal absennya salah satu kiper dunia tersebut.

Walau begitu, selama seminggu ini, MU akan menurunkan Sergio Romero sebagai kiper mereka. Setelah Sunderland, MU akan bersiap melawan Anderlecht pada putaran yang awal di babak perempatfinal Liga Europa, pada Kamis esok.

De Gea sendiri diprediksi akan segera bermain ketika Manchester United berhadapan dengan juara klasemen sementara, yakni Chelsea di Old Trafford pada minggu yang akan datang.

” Sergio sendiri akan bermain di laga Liga Europa saja dan hari Kamis nanti di laga liga yang sama, jadi memang di liga ini bukan lag tempatnya sebelumnya. Untuk keadaan De Gea, tidak perlu ada yang ditakutkan. Dia akan kembali bersama kami pada minggu yang akan datang, ” ucap Jose Mourinho lagi.

David De Gea sekarang ini sudah bermain di 29 laga selama perhelatan Premier League tahun ini dengan catatan 11 clean sheet.