De Bruyne Bawa City Kudeta Puncak EPL

De Bruyne Bawa City Kudeta Puncak EPL

Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara Premier League, setelah berhasil mengalahkan Southampton di Etiihad Stadium dengan skor 3-1. Winger asal Belgia, Kevin De Bruyne menjadi bintang di laga tersebut dengan mencetak 1 gol dan 2 assist. Kemenangan ini juga membuat pelatih City, Manuel Pellegrini bisa sedikit bernafas laga. Pasalnya, kursi pelatih yang didudukinya sempat panas setelah City mengalami 2 kekalahan beruntun dari Liverpool di ajang Premier League dan Juventus di ajang liga Champions Eropa.

Tanpa diperkuat Joe Hart yang mengalami cedera, City langsung tancap gas sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan. Tak butuh waktu lama untuk City mencetak gol. Tepatnya di menit ke-9, gawang yang dijaga Marteen Stekelenburg berhasil dijebol oleh Kevin De Bruyne. Berawal dari kesalahan bek Southampton, Maya Yoshida, Raheem Sterling bisa mencuri bola dan menggiring ke kotak penalti. Sterling lalu memberikan umpan matang ke De Bruyne di mulut gawang. Lewat sontekan kecil, De Bruyne berhasil mencetak gol. 1-0 untuk keunggulan City.

City berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-21 lewat sepakan Fabian Delph. Memanfaatkan sepak pojok dari De Bruyne, Delph melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang sempat membentur salah seorang pemain Southampton. Bola meluncur ke gawang dan mengecoh Stekelenburg. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Babak kedua dimulai dan Southampton mencoba mengejar ketinggalan. Kerja keras pemain Sotton membuahkan hasil di menit ke-51. Tendangan Shane Long berhasil merobek jala gawang City yang malam itu dijaga Wilson Cabalerro. Sotton sukses merubah skor memperkecil ketinggalan menjadi 2-1.

Skor 2-1 membuat City lebih waspada dan disiplin. Kesabaran dan kedisiplinan pemain City berbuah manis di menit ke-70. Umpan terukur Kevin De Bruyne mampu dimaksimalkan oleh bek kiri City, Alexander Kolarov. Skor kembali berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan The Citizens. Tak ada gol lagi yang tercipta di pertandingan tersebut. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 3-1 untuk keunggulan Manchester City. Hasil tersebut membuat City kembali merebut posisi pertama Liga Inggris dari tangan Leicester City yang di pertandingan lain hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Manchester United.