De Gea Kembali Dapat Sanjungan Dari Van Gaal

Selaku manajer Manchester United, Louis van Gaal pastinya pilih-pilih pemain mana saja yang harus dia puji. Belum lama ini dia kedapatan kembali melemparkan pujiannya kepada kiper asal Spanyol, David de Gea ketika Manchester United berhadapan dengan West Ham akhir pekan kemarin.

Penjaga gawang nomor satu Setan Merah tersebut memang kembali tampil luar biasa sekaligus memberi bukti bahwa dia merupakan salah satu kiper terbaik dunia yang ada, sebagai contoh pada pertandingan melawan West Ham dia terlihat kerja keras dengan melakukan beberapa penyelamatan penting dan yang paling krusial adalah sebuah penyelamatan ketika pemain lawan yang bernama Michail Antonio hampir saja merubah hasil akhir.

Setelah pertandingan berakhir, Van Gaal lantas kembali mengeluarkan sebauh pujian atas kerja keras sang kiper lewat loyalitas yang dia berikan kepada klub sampai saat ini.

“Datang dengan berulang kali serangan dari lawan dan sebuah penyelamatan yang dilakukan oleh De Gea sungguh luar biasa, tapi yang jelas dari ini semua adalah dia merupakan salah satu kiper terbaik yang ada di dunia. Dengan demikian itu adalah penyelamatan yang luar biasa hebat,” ungkap Van Gaal kepada media usai pertandingan.

“Teman dekat saya, Slaven Bilic menyebutkan hal yang sama itu merupakan hasil pertandingan yang fantastis antara dua tim bagus dan saya sangat bahagia dengan semangat yang ditampilkan tim saya pada saat itu.” tutup Van Gaal.

Sementara itu, Setan Merah sendiri saat ini masih tertahan diposisi enam klasemen sementara Premier League Inggris. Sebagai target akhir Manchester united di musim ini adalah bisa finish dalam posisi empat besar klasemen akhir, dengan demikian mereka bisa masuk dalam ajang liga champions di musim depan.