De Rossi Catat 400 Laga Di Serie A

AS Roma menutup akhir pekan kemarin dengan kemenangan besar 3-2 atas Pescara di giornata 14 Serie A 2016/17. Ketiga gol tersebut datang melalui dua gol Edin Dzeko dan penalti Diego Perotti. Terlepas dari itu semua, ada hal menarik didalam nya.

Dimana sosok pemain senior Roma, Daniele De Rossi telah mengukir catatan baru dalam karir sepakbola, usai diturunkan lawan Pescara dan De Rossi total sudah memainkan 400 pertandingan di Serie A Italia.

Dan yang paling fenomenal itu adalah catatan De Rossi tercipta dengan seragam Roma, sejak dia melakoni debut di kompetisi ini ketika melawan Como pada 25 Januari 2003 lalu.

Berikut beberapa catatan terkait perjalanan De Rossi selama menjadi bagian dari AS Roma dan liga Italia Serie A:

Rekor De Rossi

Daniele De Rossi di Serie A
Pertandingan: 400
Gol: 37
Assist: 36
Kartu kuning: 106
Kartu merah: 8
Scudetto: 0

Dalam pertandingan melawan Pescara akhir pekan kemarin, De Rossi bermain 26 menit. Gelandang bertahan timnas Italia itu masuk ke dalam lapangan usai menggantikan Radja Nainggolan di menit 64.

Sementara itu, ada catatan lain yang datang. Dimana Nainggolan mencatatkan pertandingan ke-100 bersama Roma sejak gabung dari Cagliari pada tahun 2014. Dalam 100 penampilan itu, gelandang 28 tahun Belgia tersebut mengemas 14 gol dan 9 assist di semua ajang.

Kini AS Roma sedang berjuang keras untuk bisa kembali dalam perburuan gelar juara. Dengan kekalahan Juventus atas Genoa kemarin, telah membuka peluang Roma untuk lebih dekat dengan Juventus. Dan sampai di pekan ke-14 ini, Roma masih tertinggal empat poin dari sang juara bertahan.