De Rossi Naik Darah Insigne Tak Main Lawan Swedia

Pemain kawakan Italia, Daniele De Rossi nampak begitu membara dengan keputusan-keputusan yang diambil oleh pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura dan berharap bisa memasukan Lorenzo Insigne saat melawan Swedia dini hari tadi.

Secara mengejutkan juara Piala Dunia 2006 ini harus gigit jari untuk pertama kalinya gagal ke ajang Piala Dunia sejak 1958 usai bermain imbang tanpa gol di leg kedua. Gli Azzurri tersingkir karena di leg pertama mereka harus mengakui keunggulan 0-1 dari Swedia di play-off Piala Dunia 2018 Rusia.

Insigne yang berposisi sebagai penyerang terlihat menikmati bangku cadangan tim dan tak ada gerak-gerik dari staff pelatih atau pun pelatih utama untuk memasukan penyerang Napoli tersebut. Terakhir kali Insigne main adalah di leg pertama kemarin dan dia juga hanya mencatatkan bermain selama 15 menit.

Dan yang membuat pertandingan ini semakin menarik adalah satu sikap yang ditunjukan oleh De Rossi, dimana pemain senior AS Roma ini tertangkap kamera mengeluarkan keluhan bernada keras kepada salah satu staff kepelatihan Italia.

Berdasarkan sumber terpercaya, De Rossi diminta untuk melakukan pemanasan dan bereaksi dengan sedikit panas sembari berteriak dengan mengeluarkan kata-kata: “Kenapa harus saya yang masuk? Kita tak perlu seri, kita perlu menang!”.

Dan seketika De Rossi menunjukan jari nya ke arah Insigne, yang sedang duduk di dekatnya. Adapun pernyataan langsung diberikan oleh De Rossi yang isinya: “Saya hanya mengatakan bahwa kami perlu mencetak gol, dan Insigne yang harusnya pemanasan.”

“Memang ini bukan terserah pada keputusan saya, saya meminta maaf kepada semuanya. Ini diluar kendali dan tidak seharusnya terjadi.” tutup De Rossi.