Demi Dapatkan Coutinho, Barcelona Rela Tambahkan Turan Sebagai Pemanis Kesepakatan

Arda turan Barcelona to Liverpool, Arda turan Barcelona, to Liverpool, Arda turan, Barcelona to Liverpool, Arda turan to Liverpool, Barcelona, Phillippe Coutinho Liverpool to Barcelona, Phillippe Coutinho to Barcelona, Premier League, Liga Inggris, La Liga, Liga Spanyol
Arda turan Barcelona to Liverpool, Arda turan Barcelona, to Liverpool, Arda turan, Barcelona to Liverpool, Arda turan to Liverpool, Barcelona, Phillippe Coutinho Liverpool to Barcelona, Phillippe Coutinho to Barcelona, Premier League, Liga Inggris, La Liga, Liga Spanyol

Arda turan Barcelona

Barcelona dikabarkan siap membiarkan Arda Turan untuk dapat bergabung dengan Liverpool saat mereka berusaha mengamankan kesepakatan untuk seorang Philippe Coutinho. Hal ini diungkapkan oleh Don Balon, dimana raksasa La Liga itu sepertinya akan melakukan segala cara untu menggoyang tekad Liverpool yang bersikeras untuk tetap mempertahankan pemain andalannya. Tawaran pertamanya telah gagalmenaklukan niat Liverpool dan kini mereka menawarkan Turan sebagai pemanis dari transaksi tersebut.

Turan telah menandatangani kontrak untuk Barcelona dari rivalnya, Atletico Madrid, pada musim panas 2015 lalu. Namun Turan harus menunggu sampai Januari 2016 untuk melakukan debutnya bersama Barcelona karena klub Catalan dikenakan transfer larangan merekrut pemain pada musim itu.

Namun sayangnya Setelah melakukan debutnya, gelandang serang tersebut mengalami masa sulit saat diturunkan oleh Luis Enrique. Ia pun  berjuang untuk mendapatkan jam bermainnya dengan perormanya cukup efisien dalam mengendalikan bola dan memiliki kemampuan dribbling yang kuat.

Pemain asal Turki tersebut bergabung dengan Barcelona dengan memiliki reputasi mematikan sebagai gelandang serang, namun ia tidak mampu mengukir satu tempat untuk dirinya di skuad Barcelona dan juga berjuang untuk menyesuaikan diri dengan sistem permainan mereka.

Oleh karena itu, kesepakatan ini benar-benar dapat menguntungkannya dimana Liverpool akan memiliki tempat yang kosong yang bisa dia coba untuk isi jika Coutinho pindah ke Barcelona. Selain itu, Jurgen Klopp juga sedang mencari permain gelandang yang berkualtias dan Turan bisa terjadi menjadi salah satunya. Liverpool juga akan terbebas dari beban untuk mencari pengganti pemainnya berbakat Arda Turan.

Di sisi lain, karir Coutinho, melejit sejak bergabung dengan Liverpool setelah angkat kaki dari Inter Milan kembali pada tahun 2013 lalu. Pemain berusia 24 tahun itu telah mendapatkan tempat untuk dirinya sendiri di Liverpool dan menjadikan dirinya sebagai anggota skuad yang tak terpisahkan dari tim inti. Secara bertahap, ia telah menjadi salah satu pemain terbaik di Premier League.

Pemain asal Brasil itu telah memainkan 34 pertandingan di semua kompetisi untuk The Reds musim lalu, dan mencetak 11 gol sekaligus memberikan 8 assist. Dia juga menjadi pemain reguler di tim nasional Brasil dan merupakan pemain yang sangat dicari dalam musim transfer ini.

Di Barcelona sendiri, Andres Iniesta telah kembali menjadi salah satu pemain paling berpengaruh namun usianya yang sudah mendekati penisun, Barcelona tentu perlu alternatif pemain yang lebih muda. Sementara Denis Suarez dan Andre Gomes telah berjuang untuk dapat menetap di Camp Nou Dan hal membuat akan Coutinho sebagai pilihan terbaik untuk mereka.

Kini perlu dilihat lagi apakan Liverpool akan tergoda dengan penawaran yang cukup menggiurkan dari Barcelona ataukah tetap mempertahankan pemain andalannya seperti yang mereka rencanakan sebelumnya.