Demi Perubahan, Conte Siap Korbankan Lima Pemain Chelsea

Pelatih baru Premier League Inggris, Antonio Conte mungkin jadi satu-satu nya pelatih yang memiliki tekanan lebih besar ketimbang Jose Mourinho di Manchester United maupun Pep Guardiola dengan Manchester City.

Ini terlihat ketika tim yang digarap Conte mulai kedodoran di pekan ke empat dan hingga kini mereka masih belum bisa memberikan penampilan yang solid dari semua lini. Kekalahan telak 3-0 kontra Arsenal kemarin jadi titik klimaks Conte yang diharuskan segera melakukan perubahan besar agar bisa bertahan di Stamford Bridge.

Kini Conte dikabarkan siap mengorbankan lima pemain Chelsea demi mendapatkan komposisi terbaik nya. Untuk sementara ini. The Blues terpuruk di peringkat delapan klasemen sementara Premier League dengan raihan 10 poin dari enam laga yang sudah dimainkan.

Lantas jalan yang harus diambil Conte adalah memberikan warna baru dalama skema permainan Chelsea. Lebih lanjut Conte disebutkan telah melakukan pembicaraan serius dengan bos besar klub, Roman Abramovich. Laporan yang sebelumnya beredar mengatakan bahwa keduanya sempat menikmati makan siang bersama di Cobham pusat latihan Chelsea.

Usut punya usut dari empat pemain yang direkrut oleh Chelsea di musim panas kemarin, hanya N’Golo Kante yang masuk dalam proyek besar Conte di Stamford Bridge. Adapun keinginan Conte sudah disampaikan kepada Abramovic bahwa dia ingin kembali membangun tim nya di bursa transfer Januari tahun depan, dimulai dengan menjual lima pemain utama macam Branislav Ivanovic, Gary Cahill, Nemanja Matic, Cesc Fabregas, dan Oscar.

Dari lima daftar pemain yang ada, hanya Fabregas dan Oscar saja yang sudah masuk dalam pemain incaran dari klub-klub besar Eropa macam Juventus, Inter Milan dan Villareal.

Menarik untuk ditunggu perubahan besar apa yang akan diperlihatkan Conte di awal tahun depan, mengingat Chelsea untuk sekarang ini terkesan tertinggal jauh dengan Manchester City, Arsenal, Liverpool, Tottenham Hotspur dan Manchester United.