Demi Scudeto Inter Milan Ben Afra dan Lacazette

Demi Scudeto Inter Milan Ben Afra dan Lacazette

Janji Presiden Inter Milan, Erick Thohir untuk makin memperkuat skuad Il Nerrazuri ternyata bukan isapan jempol belaka. Presiden asal Indonesia tersebut mengutus langsung Direktur Inter, Pierro Ausilio untuk terbang ke Perancis guna melihat langsung pertandingan antara Nice melawan Lyon. Di pertandingan tersebut, Ausilio ditugaskan untuk memantau dua talenta Perancis yang masing-masing memperkuat Nice dan Lyon. Kedua pemain tersebut adalah penyerang Nice Hatem Ben Afra dan penyerang Olympique Lyonaiss Alexandre Laccazette.

Inter di bawah Roberto Mancini memang berupaya mengembalikan kejayaan La Beneamata beberapa tahun silam. Tak hanya berupaya merebut gelar Scudetto dari tangan Juventus, Inter Milan juga berambisi untuk kembali Berjaya di ajang liga Champions. Dua incaran Inter yang merupakan duo penyerang timnas Perancis mengindikasikan bahwa Inter Milan masih membutuhkan tambahan tenaga di lini depan mereka.

Mancini nampaknya belum puas dengan lini depan Inter meski sudah ada penyerang-penyerang andal seperti Stefan Jovetic, Mauro Icardi, Adam Llajic dan Rodrigo Palacio. Sosok Hatem Ben Afra dan Alexandre Lacazette dianggap sebagai nominator pengisi lini depan Inter Milan. Kebetulan juga keduanya merupakan andalan timnas Perancis. Jadi, tak perlu diragukan lagi kapasitas mereka. Hatem Ben Afra adalah sosok penyerang sayap yang mempunyai kelebihan dalam akselerasi dari pinggir lapangan.

Setelah mengalami masa-masa sulit di Premier League bersama Newcastle United, Ben Afra menemukan kembali performa terbaiknya bersama Nice.  Satu tempat di timnas Perancis menjadi ganjaran dari performa memikatnya bersama Nice musim ini. Sementara Alexandre Lacazette merupakan penyerang andalan Lyon dan juga berpredikat sebagai pencetak gol terbanyak Ligue 1 Perancis dalam beberapa musim terakhir. Kemampuan dan kesuburannya dianggap mampu mengangkat prestasi Inter Milan di Serie A.

Di ajang Ligue 1 Perancis musim ini, keduanya masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara. Hatem Ben Afra bersama Nice telah mengkoleksi 7 gol, sedangkan Alexandre Lacazette bersama Lyon sukses menggelontorkan 5 gol. Ambisi Inter Milan di bawah Erick Thohir dan Roberto Mancini nampaknya tidak bisa dibendung lagi. Gelontoran uang untuk membeli pemain-pemain baru siap diberikan Erick Thohir untuk memperkuat dan mengembalikan kejayaan Il Nerrazurri.