Demi Tiket Ke Liga Champions, City Wajib Lakukan Ini

Manchester City membutuhkan satu poin tambahan untuk menjadikan dirinya melaju ke babak Liga Champions musim yang akan datang. Akan tetapi, demi menjaga posisinya di liga, City berupaya untuk mendapatkan poin penuh untuk laga pamungkasnya.

Keberhasilan dengan skor 3-1 atas West Bromwich Albion yang dilaksanakan di Etihad Stadium, pada Rabu (17/5/2017) dinihari WIB, menjadikan Manchester City naik ke posisi yang ketiga untuk klasemen sementara di Premier League musim ini. The Citizens memiliki 75 poin dari 37 laga dengan tepat di atas Liverpool yang saat ini memiliki 73 poin dan Arsenal dengan 72 nilai.

Dari catatan yang mereka dapatkan, nilai dari The City masih dapat dikejar oleh Arsenal yang masih memiliki satu laga yang tersisa. Oleh karena hal itu, City kini belum dapat memastikan apakah akan dapat mempertahankan diri dalam posisi empat besar.

Demi menjaga posisi, City harus dapat memperoleh hasil imbang di laga tandang kontra Watford, yang dilaksanakan Minggu (21/5/2017) nanti. Dengan perolehan satu poin, City akan berada di posisi aman dari Arsenal atau sepertinya tidak akan usai di peringkat keempat ( jika Liverpool sukses di laga pamungkas dengan selisih gol lebih baik ).

Akan tetapi, City berusaha menggapai peringkat ketiga, yang mana mereka dapat langsung menuju babak grup Liga Champions tanpa harus masuk ke play-off lebih dulu. Hal itu dapat mereka dapatkan jika menang melawan Watford.

Sang pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa tim mereka akan berlaga ke London hanya untuk peringkat ketiga. City sekarang ini, masih memiliki selisih gol yang lumayan banyak antara Liverpool dan Arsenal. The Reds saat ini akan melawan Middlesbrough dan The Gunnes akan melawan Everton di markas sendiri.

” Kami berharap penampilan yang apik menuju finis ketiga di Premier League, menjaga rute langsung masuk ke babak Liga Champions, ” ucap Pep Guardiola.