Deschamps Senang Dengan Perkembangan Martial Di MU

Didier Deschamps selaku pelatih tim nasional Prancis mengaku sangat senang dengan perkembangan Anthony Martial di Manchester United, terlebih khusus sangat mengapresiasi perlakuan Jose Mourinho terhadap sang pemain masa depan Prancis tersebut.

Menurut pandangan Deschamps, mantan pelatih Chelsea itu tahu betul bagaimana memperlakukan Martial di pentas tertinggi serta bisa memanfaatkan dan mengeluarkan potensi muda seperti Martial, meski sang pemain harus menerima rotasi yang ditunjukan Mourinho di Setan Merah.

Sejauh ini Martial sudah mencatatkan 61 kali untuk klub dan negara pada musim lalu, sebagai rincian bermain sebanyak 49 kali dengan Manchester United dan 45 di antaranya merupakan starter. Dan di musim ini, Mourinho baru memainkan sang penyerang sebanyak 20 kali sebagai starter atau 15 laga lebih sedikit di tahapan ini jika dibandingkan dengan musim lalu.

Melihat apa yang terjadi, Deschamps lantas memberikan apresiasi tinggi kepada Mourinho dan sangat mendukung apa yang sudah direncanakan oleh pelatih kelahiran Portugal itu untuk Martial di masa depan.

“Bisa dilihat ketika nama Martial selalu berada di starter. Dia kehabisan tenaga saat tampil di Euro, itu merugikan kami,” ungkap Deschamps kepada media.

“Lalu datang Mourinho yang memiliki prinsip untuk tidak memainkan dia di laga-laga tertentu. Meski begitu, Martial tetap mendapat porsi bermain, meski tidak sering, namun yang pasti itu tidak buruk dengan status dia sebagai pemain muda,”

“Saya pikir, Martial mengetahui betul apa yang harus ditunjukan ketika berada di atas lapangan. Tentunya segala kemampuan nya harus keluar demi menaikan level bermain dia bersama Manchester United.” kata penutup Deschamps.