Diancam Teroris, Laga Jerman – Belanda Dibatalkan

Diancam Teroris Laga Jerman Belanda Dibatalkan

Aksi teroris di Paris beberapa waktu lalu berimbas pada beberapa pertandingan persahabatan di jeda internasional kali ini. Serangan teroris yang menewaskan lebih dari 100 jiwa tersebut memang menjadi perhatian publik di seluruh dunia.  Serangan Paris tersebut juga terjadi di dekat stadion Parc de Princes saat berlangsungnya laga persahabatan antara Perancis melawan Jerman. Ada dua bom bunuh diri yang meledak di dekat stadion saat pertandingan berlangsung. Untungnya, pertandingan tetap bisa diselesaikan hingga peluit akhir dibunyikan.

Akibat serangan teroris yang diduga ISIS di kawasan Eropa, beberapa pertandingan persahabatan antara timnas Eropa terpaksa dibatalkan. Laga antara tuan rumah Belgia melawan Spanyol dibatalkan menyusul ada ancaman serangan dari teroris. Yang paling baru, laga antara Jerman melawan Belanda dibatalkan 90 menit sebelum kick off. Hal ini dilakukan setelah tersiar kabar bahwa laga yang akan dilangsungkan di Hannover akan menjadi target selanjutnya dari para teroris yang sebelumnya telah menyerang Paris.

Laga itu sendiri awalnya akan dihadiri oleh Kanselir Jerman, Andrea Merkel. Menurut menteri dalam negeri Jerman, Thomas de Mazierre, pertandingan dengan sangat menyesal harus dibatalkan karena ada ancaman dari para teroris. Mazierre sendiri tidak menyebutkan secara rinci mengenai siapa yang akan menyerang.

“Pembatalan ini tentu menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Melihat beberapa informasi yang kami dapatkan, ada indikasi laga ini akan menjadi sasaran para teroris,” ujar Mazierre di konferensi pers.

Mendadaknya pembatalan laga ini membuat panik beberapa penonton yang sudah berada di area stadion. Bahkan menteri pertahanan dan menteri olahraga Belanda harus dievakuasi dari dalam stadion setelah secara resmi laga persahabatan timnas Eropa tersebut dibatalkan. Beberapa penonton yang telah memiliki tiket memang tak bisa menyembunyikan kekecewaannya.

Penonton yang sudah terlanjur berangkat ke stadion akhirnya lebih memilih untuk berkumpul di pusat kota Hannover dan menyalakan lilin untuk mengenang para korban tragedi Paris dan bentuk dukungan kepada para keluarga korban. Serangan teroris di Paris beberapa waktu lalu memang cukup mengejutkan banyak pihak. Kini, laga di beberapa liga Eropa akan diawasi dengan lebih ketat untuk menjamin keamanan bagi semua pihak.