Didier Deschamps: “Prancis Butuh Waktu Dua Tahun Untuk Pertandingan Perdana Vs Rumania”

Sebagai seorang legenda sekaligus pelatih Prancis, Didier Deschamps akan mencoba memberikan hasil yang baik dalam setiap pertandingan tim nya. Untuk itu, Deschamps menegaskan kepada anak asuh nya jika laga perdana Euro 2016 kontra Rumania di Stade de France adalah laga yang penting untuk dimenangkan.

Prancis untuk kedua kali nya secara beruntun akan berlaga di pentas Internasional usai terakhir kali nya mereka berlaga di pentas Piala Dunia 2014 lalu. Selanjutnya mereka kembali dalam pentas besar bertajuk Piala Euro dan pada kesempatan ini mereka ditunjuk sebagai tuan rumah.

Nilai tambah pun berpihak kepada kubu The Blues, pasalnya armada Deschamps tidak perlu menjalani babak kualifikasi Euro.

Menanggapi hal ini, Deschamps mengakui jika Prancis telah mendapatkan hal baik dalam mencapai kompetisi besar dan sudah bersiap untuk menjalani laga perdana kontra Rumania.

“Pemain akan lebih baik jika tekanan yang mereka dapat sedikit. Kami sudah mempersiapkan nya selama hampir dua tahun lebih dan ini sangat penting bagi kami di level Internasional,” ungkapan optimis Deschamps.

“Pertandingan penting kami terjadi pada semi final Piala Dunia 2014 kontra Jerman. Yang lain nya hanya sebatas pertandingan uji coba saja. Pertaningan di Stade de France akan jadi yang spesial, ini harus menjadi tolak ukur kami dalam menunjukkan hasil latihan kami selama ini,”

“Kami yakin akan mendapatkan hasil yang baik dan skuat kami yang ada sekarang sangat lah cocok untuk menjalani turnamen besar seperti Euro.” tutupnya.

Terkait pertandingan perdana nanti, publik maupun pengamat memprediksikan pertandingan akan berjalan sulit bagi kedua tim. Mengingat laga nanti adalah perdana bagi kedua tim, namun Prancis lebih sedikit diunggulkan karena bermain di depan publik nya sendiri.