Diego Costa Minta Kejelasan Statusnya di Chelsea

Tim sekota Real Madrid, Atletico Madrid masih dalam perjalanan panjang untuk mencoba mendatangkan kembali Diego Costa dari Chelsea. Dikabarkan lebih jauh, Atletico ingin mendatangkan Costa dengan harga murah dan kesepakatan yang mungkin saja terjadi akan membuat The Blues merugi hingga puluhan juta pounds.

Atletico berusaha mempertahankan keyakinannya dengan harga beli 22 juta pounds plus bonus atau kurang dari sepertiga proposal 76 juta pounds yang ditawarkan oleh klub Liga Tiongkok, Tianjin Quanjian. Itu artinya Chelsea akan rugi sampai 50 juta pounds.

Selaku pihak dari Costa, sang agen diklaim terus mendesak Chelsea untuk segera mengambil keputusan cepat sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Ini menekankan bagaimana nasib kliennya dimusim depan, dengan kata lain jika tidak ada jalan baik maka Costa bersiap melakukan menuver mencari klub baru.

Kisruh masa depan Costa kembali panas ketika dirinya secara terbuka terbuka mengatakan bahwa Antonio Conte menyebut dirinya tak punya masa depan di Chelsea. Lantas Costa sangat ingin bergabung dengan Atletico dimusim panas dan tak bersedia pergi ke Tiongkok.

Perjalanan Costa di Chelsea terbilang cukup baik, total dirinya sudah mengantongi dua gelar Liga Primer Inggris dalam tiga musim kebersamaannya. Kini kabar buruknya adalah Costa akan dijual dalam waktu dekat sebagaimana keinginan Conta mencari penyerang baru.

Adapun situasi ini akan membuat Costa lebih tertarik untuk kembali ke Vicente Calderon, meski Atletico sampai sekarang masih terkena sanksi FIFA dalam hal larangan membeli pemain dimusim panas ini. Itu artinya Costa tak akan bermain sampai bulan Januari tahun depan andai menerima tawaran Atletico.