Dipandang Sebelah Mata oleh Mourinho, Inilah Fakta Menarik dari Shaw

Luke Shaw memang belum mendapat kepercayaan penuh dari Jose Mourinho. Akan tetapi, patut menjadi catatan besar bahwa full back kiri Manchester United ini memiliki keunggulan diatas rata-rata rekan-rekannya.

Keunggulan ini disinyalir dari kondisi kebugaran sang pemain. Berdasarkan data yang ada, Shaw membuktikan bahwa dirinya merupakan pemain paling fit yang ada di skuat Setan Merah saat ini. Ketika dipermasalahkan oleh Mourinho dalam kondisi kebugaran, kini sang pemain mampu menjawab semua keraguan itu dengan menjadi pemain yang paling bugar.

Situasi ini jelas menjadi pertimbangan besar bagi Mourinho yang diklaim siap melego dibursa transfer musim dingin 2018 mendatang. Bukan hanya bagus untuk Mourinho, ini juga bagus untuk Shaw kembali membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pemain Inggris berbakat.

Shaw nampaknya tidak sendirian, terdapat nama lain di Manchester United yang berkondisi sangat bugar. Pemain lainnya adalah Antonio Valencia. Pemain Kolombia ini memang dikenal memiliki daya tahan tubuh yang luar biasa, meski usianya tidak muda lagi. Namun Valencia selalu menjadi kepercayaan pelatih sebagai pemain utama.

“Luke dan Antonio adalah yang terbaik ketika kita bicara soal ketahanan fisik dan stamina. Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba mungkin adalah yang terkuat jika melihat dari ukuran tubuh dan fisik mereka, namun dari sisi kebugaran secara umum, Luke jauh lebih baik.” demikian pernyataan dari sumber terpercaya Manchester United.

Sejauh ini, Shaw masih menantikan waktu dimana dia turun sebagai starter Manchester United. Terakhir kali terjadi dikala Shaw turun sebagai starter melawan Swansea di April dan terpaksa tak muncul lagi karena divonis cedera ligamen.