Ditanya Soal Masa Depannya di Chelsea, Ini Jawaban Costa?

Laga kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Spanyol atas Macedonia telah menghadirkan cerita menarik soal masa depan Diego Costa di Chelsea. Pada kesempatannya, Costa membeberkan bahwa dirinya masih menunggu keputusan dari pihak The Blues terkait masa kontraknya di Stamford Bridge.

Spanyol sendiri tetap memastikan diri memuncaki klasemen Grup G usai menang 2-1 atas Macedonia, kini koleksi poin Spanyol mencapai 16 sama dengan perolehan Italia yang berada diposisi kedua. Sementara Costa berhasil mencatatkan namanya dipapan skor setelah sebelumnya gol pertama mampu dicetak oleh David Silva.

Spekulasi kepergian Costa dari Chelsea kembali muncul ke publik luas usai dirinya mengaku mendapat pesan singkat dari Antonio Conte, dalam isinya Conte memberitahukan bahwa masa depannya di Chelsea sudah tidak ada. Tak lama membaca, Costa lantas melanjutkan pesannya ke arah petinggi klub.

Andai benar Costa tak lagi bersama Chelsea, nampak jelas bahwa sosok berusia 28 tahun tersebut tak sepi peminat. Datang nama mantan klubnya, Atletico Madrid yang tertarik untuk memulangkan Costa. Dilain sisi ada nama AC Milan turut dikaitkan dengannya, sementara rumor dengan Liga Super Tiongkok juga terus mencuat, meski Costa mengatakan enggan ke Asia karena dapat mengancam harapannya main di Piala Dunia 2018, Rusia.

“Tak tahu, saya tidak bisa mengatakannya,” ucap Costa menjawab pertanyaan awak media terkait statusnya di Chelsea.

“Kontrak saya di Chelsea masih menyisahkan dua musim lagi, kini jalan terbaik adalah segera memastikan apa yang harus kita kerjakan dimasa depan. Saya harus melihat apa keputusan yang dibuat klub ini, kita tunggu saja apa yang akan terjadi nanti.” tandasnya.

Musim 2016/17 telah menjadi musim yang baik untuk karir Costa, dimana sosok blasteran Brasil Spanyol ini sukses mengantarkan The Blues menjuarai Premier League Inggris dengan mengungguli Tottenham Hotspur tujuh angka dipapan klasemen akhir.