Ditanya Soal Peluang Juara, Guardiola Pilih Bungkam!

Josep Guardiola pilih diam ketika mendapatkan pertanyaan tentang peluang Manchester City untuk menjuarai Liga Primer Inggris 2016/17 usai memetik kemenangan lima kali secara beruntun. Kemenangan 4-0 atas Bournemouth akhir pekan kemarin menjadikan tim asuhan Guardiola memuncaki klasemen sementara Premier league dengan poin sempurna dan unggul dua angka dari Everton yang berada di bawah mereka.

Namun begitu, Guardiola tidak ingin besar kepala dengan percaya diri akan menjadi juara di akhir musim. Sang pelatih lebih memilih untuk terus bekerja agar mendapatkan hasil baik sepanjang pertandingan.

“Saya senang dengan raihan tim. Kami pun pastinya akan menerima kekalahan dan itu akan menjadi ujian kami, meski kami sudah menerima banyak pujian. Namun harus bisa mengantisipasi kemungkinan buruk terjadi,” terang Guardiola.

“Saya sudah banyak melihat ketika pelatih tidak meraih kemenangan dan mereka mendapatkan banyak kritik. Itu tidak adil bagi mereka. Lebih baik untuk mengambil langkah mundur dan tidak terlalu banyak membuat prediksi yang belum tentu benar,”

“Saya tahu kami akan menerima kekalahan entah kapan itu terjadi, maka alangkah baik nya kita mempersiapkan untuk bangkit dari hal buruk itu.” tutup Guardiola.

Dipertandingan selanjutnya, Manchester City akan bertandang ke markas Swansea City pada tanggal 24 September mendatang. Pekan ke enam Premier League Inggris ini akan semakin menarik karena lawan yang dihadapi oleh City adalah tim yang memiliki catatan bagus jika bermain dikandang sendiri.

Bersama Pep Guardiola, Manchester City jadi yang terdepan dalam urutan calon juara Premier League 2016/17. Banyak yang beranggapan bahwa magic Guardiola akan menular ke permainan City sehingga mereka bisa menuntaskan musim ini dengan banyak gelar. Tidak terkecuali memenangi gelar Liga Champions.