Dortmund Terus Berikan Tekanan Kepada Munchen

Dalam lanjutan Bundesliga, Borussia Dortmund terus menunjukkan konsistensi yang konstan dalam sepuluh laga terakhir. Salah satu pemain Bayern Munchen, Philipp Lahm menilai bahwa situasi itu justru menambah seru dan menarik perebutan Titel Gelar Bundesliga pada akhir musim nanti. Sampai sekarang ini, Bayern Munchen masih menjadi pemuncak klasemen Bundesliga dengan perolehan nilai 69 poin. Sampai sejauh ini, Dortmund masih tertinggal lima angka dari Munchen.

Borussia Dortmund terus merapatkan jarak dalam sepuluh pekan terakhir ini. Mereka tak pernah kalah dengan rincian delapan kali menang dan hanya dua kali seri. Bukannya khawatir, Kapten Bayern Munich, Phillip Lahm melihat bahwa kondisi tersebut sebagai sesuatu yang menarik. Apalagi jika kedua tim terus bersaing hingga pekan terakhir. Dengan kata lain sisa pertandingan ini menjadi lebih seru di Bundesliga.

Berdasarkan informasi yang dilansir oleh Soccerway, Bek asal Jerman, Phillip Lahm mengatakan bahwa perebutan titel Gelar Bundesliga menjadi amat sengit dan menarik di akhir kompetisi karena Borussia Dortmund tampil konsisten dengan permainan sepak bola yang menarik dan sangat impresif.

“Kami mempunyai rival-rival yang mampu terus menambah poin seperti yang kami lakukan. Saya bukannya tidak senang dengan persaingan Gelar Juara Bundesliga, malah sebaliknya. Asalkan hasil terbaik di akhir musim menjadi milik kami dan harus tetap fokus dan tidak mudah kehilangan poin,” ungkap Lahm.

“kami senang jika ada persaingan di Bundesliga. Supaya kami lebih semangat. Yang terpenting, kami harus fokus dalam pertandingan dan memenangkan sisa pertandingan supaya kami bisa memastikan lebih cepat Gelar Juara yang kami dapat.” tutup Lahm.

Jika sudah dipastikan Juara Bundesliga, maka Bayern Munich bisa berkonsentrasi dalam perebutan Gelar Juara Liga Champions.

“Kami akan mengandalkan Lewandoski dan Mueller untuk mengobrak-abrik pertahanan musuh. Di pertahanan, kami akan terus menjaga posisi kami.” Tambah Lahm. (Han)