Dortmund Tidak Akan Mampu Geser Munchen Di Posisi Puncak

Tren positif sedang berada dalam jalur Bosrussia Dortmund, Lima kemenangan secara beruntun jelas menjadi modal bagus bagi mereka dalam menghadapi sang juara bertahan Bundesliga musim lalu, Bayern Munchen di Signal Iduna Park akhir pekan ini. Dengan hasil yang Dortmund terima pada laga melawan sang rival abadinya, Munchen akan menjadi semangat luar biasa mereka andai meraih tiga poin dan secara otomatis akan memperpendek jarak poin mereka berdua di papan klasemen sementara.

Bukan itu saja, jika dilihat dari sisi lain. Dortmund masih memiliki peluang lebar untuk bisa meraih gelar juara musim ini, andai mereka menang atas Munchen perolehan angkan pun semakin bertambah menjadi 60 poin, selisih dua poin dari Munchen. Untuk itu di sisa sembilan pertandingan liga, kita akan melihat klub manakah yang akan menjadi juara sebagai catatan lebih bahwa klub manapun harus dituntut menjaga konsistensi permainan mereka didalam liga domestik.

“Bola sedang berada dalam gengaman kami, kami sangat menantikan laga besar ini terjadi. Kami akan bekerja keras untuk bisa meraih hasil positif agar kami bisa melangkah lebih jauh lagi dan tentunya jarak ketertinggalan kami semakin kecil,” ungkap Thomas Tuchel.

Sementara itu, dari kubu Bayern Munchen sampai sejauh ini bisa kita katakan biasa saja. Hal ini berdasarkan perolehan mereka dalam beberapa lagi terakhirnya, dimana anak asuh Pep Guardiola dari lima pertandingan terakhir hanya mampu meraih tiga kali kemenangan saja. Dua lainnya mereka raih dengan satu kali hasil seri dan satu kali kalah.

Meski Bayern Munchen saat ini sedang dalam kondisi yang tidak bagus, namun banyak yang beranggapan bahwa Dortmund tidak akan mampu menyusul perolehan poin Munchen. Apalagi sampai bisa menggeser mereka di posisi puncak klasemen, ini kita bisa menilai sendiri dari segi mental juara yang dimiliki oleh Philip Lahm dkk dan ada nama pelatih hebat didalam nya yang sudah memiliki pengalaman diberbagai kompetisi Eropa dengan tekanan-tekanan yang lebih hebat dari Bundesliga. Dengan demikian Munchen akan kembali juara Bundesliga musim 2015/16.