Douglas Costa Sudah Mulai Manyatu dengan Atmosfir Serie A

Douglas Costa Nampaknya sudah mulai merasakan dampak positif ditanah Italia. Dalam pengakuan singkatnya, Costa mengakui jika dirinya mulai menyatu dengan atmosfor Serie A Italia dan Costa sangat yakin akan memberikan banyak gelar pada Juventus.

Costa secara resmi diperkanalkan Juve pada bursa transfer musim panas lalu, dimana Juve berhasil meminjam Costa dari Bayern Munchen degan opsi pembelian permanen diakhir musim. Sampai saat ini, Costa tercatat sudah bermain sebanyak empat kali.

Namun sayang, empat pertandingan itu tak mengecap Costa sebagai pemain starter. Disini Costa dua kali sebagai pemain pengganti dan dua kali sebagai starter. Starter terakhir kali terjadi dikala Juve berhadapan dengan Torino dilanjutan pekan kelima Serie A akhir pekan kemarin.

Beruntung bagi Costa, penampilannya dianggap memuaskan hati Massimiliano Allegri dan juga fans Juventus. Adapun Juve berhasil keluar sebagai pemenangan dengan skor telak 4-0 di Allianz Arena, Turin.

“Secara perlahan saya sudah mulai menyatu dengan sepakbola Italia, dimana dalam level taktik, ini benar-benar berbeda dari sepakbola yang pernah saya mainkan di Ukraina, Jerman atau bersama timnas Brasil,” buka Costa usai pertandingan.

“Tak ada masalah serius, saya beradaptasi satu langkah dalam satu waktu dan mudah-mudahan saya akan berada di bentuk terbaik saya dalam waktu dekat. Saya belajar sedikit bahasa Italia, dimana ini tak terlalu berbeda dengan bahasa Portugal dan Spanyol seperti bahasa yang sering saya pakai diruang ganti.” Costa mengakhiri.

Tengah pekan ini, Juve dan Costa bersiap menyambut Olympiakos di Allianz Arena dalam lanjutan pekan kedua fase grup Liga Champions 2017/18. Kemenangan menjadi harga mati Bianconeri usai dipekan perdana mereka dibantai habis Barcelona dengan skor telak 3-0 di Camp Nou.