Drawing Semifinal Liga Champions Yang Penuh Dengan Keraguan

Drawing Semifinal Liga Champions Yang Penuh Dengan Keraguan

Cornerkicks.org – Pecinta sepakbola mendapat sebuah keraguan yang besar pada arus drawing semifinal Liga Champions tahun ini. Berdasarkan isu yang ada, mereka mendapati adanya permainan curang dalam undian babak semifinal Liga Champions tersebut. Banyak pihak yang mempertanyakan mengenai bocoran yang sepertinya didapat klub Serie A Italia, AS Roma.

Sebelum waktu pengundian semifinal Liga Champions terjadi, Roma sudah menjual tiket pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions. Dan yang membuat sangat menarik adalah pihak mereka sudah menyebut jika lawan Roma dibabak semifinal adalah wakil Inggris, Liverpool.

Tak berhenti sampai disitu saja, yang membuat panggung ini semakin menarik adalah ketika bukan hanya lawan yang dihadapi, akan tetapi pemilihan hari juga sudah ditulis di tiket itu. Dan yang membuat semua terkejut adalah pernyataan itu benar-benar terjadi.

Roma akan berhadapan dengan Liverpool, bertandingan lebih dulu di Anfield, dan mendapat jatah hari pertama semifinal. UEFA memang menggelar semifinal Liga Champions dalam dua hari; Selasa dan Rabu waktu Eropa. Seperti yang tertulis di tiket, Roma bermain di hari Selasa.

Ketika mencoba membedah dari segi teori simpel, peluang semua yang tertulis di tiket itu menjadi kenyataan hanya 8,3 persen. Tapi itu yang terjadi. Presentase Roma bertemu Liverpool adalah 33%, presentase Roma bermain away lebih dulu adalah 50%, dan presentase Roma bermain pada hari Selasa adalah 50%.

Dan ketika berjalan sedikit lebih dalam, maka sudah banyak muncul klaim bahwa bahwa drawing Liga Champions memang direkayasa. Presiden FIFA kala itu, Sepp Blatter, mengatakan bahwa pihak UEFA sengaja menentukan hasil drawing sejak awal dengan berbagai cara, dan yang paling santer digosipkan adalah dengan cara memanaskan bola drawing.

Tiket Liga Champion 2018

Roma selaku peserta menyadari kesalahan mereka, halaman penjualan tiket di situs resmi Roma itu cuma bertahan beberapa menit saja sebelum kemudian dihapus. Akan tetapi, kesalahan itu tak bisa dihilangkan begitu saja, sudah banyak Fans Roma yang mengambil gambar foto tiket tersebut.