Dua Kesialan Melanda Arsenal Bersamaan

Dua Kesialan Melanda Arsenal Bersamaan

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger kembali dipusingkan dengan badai cedera yang menerpa tim yang diarsitekinya. Jeda internasional dan laga melawan West Brom dimana Arsenal kalah 2-1, mengambil banyak korban. Tak pelak, pelatih asal Perancis tersebut mencak-mencak. Pemain yang peling baru mengisi daftar cedera Arsenal adalah gelandang bertahan andalan mereka, Francis Coquelin. Gelandang asal Perancis tersebut mengalami cedera saat Arsenal bersua West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League Inggris.

Tim medis Arsenal melaporkan bahwa Coquelin mengalami cedera yang cukup serius pada bagian ligament. Menurut dokter, gelandang Arsenal tersebut harus beristirahat antara 2 hingga 4 pekan ke depan untuk memulihkan cederanya. Dengan begitu, Wenger akan kehilangan amunisi dalam laga liga Champions dalam laga hidup mati melawan Dinamo Zagreb. Dalam pertandingan tersebut, Arsenal diwajibkan untuk menang jika ingin lolos ke babak 16 besar liga Champions.

Arsene Wenger tak bisa menyembunyikan kekecewaanya terhadap bertambahnya pemain yang cedera. Sebelum Coquelin, sudah banyak pemain-pemain lain yang harus menepi karena cedera.

“Ini adalah masa yang buruk bagi kami. Nampaknya sangat sulit untuk mengharapkan kembalinya beberapa pemain di hari Kamis untuk liga Champions. Ramsey, Walcott dan Chamberlain belum bisa bergabung dengan tim untuk laga melawan Dinamo Zagreb nanti,” ujar Wenger.

Daftar pemain Arsenal yang cedera memang cukup banyak. Sebelum Hector Bellerin dan Francis Coquelin, nama-nama seperti Aaron Ramsey, Theo Walcott, Alex-Oxlade Chamberlain, Jack Wilshere, Mikel Arteta, Thomas Rosicky hingga Danny Welbeck telah lebih dulu menepi karena cedera. Badai cedera memang cukup mempengaruhi peforma Arsenal. Di pertandingan terakhir, tim Meriam London harus takluk dari tim papan bawah, West Brom dengan skor tipis 2-1.

Kekalahan tersebut membuat Arsenal merosot ke peringkat empat klasemen sementara Premier League. Arsenal kini dikuntit oleh rival sekotanya Tottenham Hotspurs yang hanya berjarak 2 poin saja dengan Arsenal. Ujian Arsenal berikutnya adalah laga di ajang liga Champions Eropa melawan klub Kroasia, Dinamo Zagreb. Laga ini menjadi laga penting karena akan menentukan langkah Arsenal di ajang liga Champions Eropa musim ini. Arsene Wenger harus bisa memastikan bahwa Arsenal tetap digdaya meskipun tanpa beberapa pemain kunci yang cedera.