Duka Premier League untuk Bom Manchester

Premier League berduka, banyak pemain langsung memberikan respon duka melalui ucapan bela sungkawa terhadap korban insiden dari ledakan bom dikota Manchester pada hari Senin waktu setempat.

Seperti yang sudah terjadi, ledakan bom bunuh diri telah terjadi di Manchester Arena. Ledakan memilukan tersebut terjadi ditengah konser penyanyi papan atas asal Amerika Serikat, Ariana Grande. Adapun korban tewas mencapai 22 orang, sedangkan 59 orang dilaporkan luka-luka.

Disisi lain ada kabar yang melaporkan jika anak-anak dan istri Josep Guardiola juga ikut nyaris menjadi korban karena mereka juga ikut menonton konser penyanyi pop tersebut. Kesedihan dan kecemasan lantas melanda kota terbesar Inggris tersebut. Sontak para pemain Premier League bahkan liga lain langsung mengungkapkan kesedihan malalui media sosial.

Nama-nama besar macam Wayne Rooney, Daley Blind, Vincent Kompany, Josep Guardiola, Eric Cantona dan bahkan mantan pemain Chelsea Juan Cuadrado juga tidak lupa mendoakan mereka yang menjadi korban.

“Pagi yang membawa berita mengejutkan, pikiran dan doa saya alamatkan ke korban.”

“Doa dan pikiran saya sampaikan kepada korban yang tinggal dikota indah ini. Kita akan berdiri bersama di momen gelap ini.”

“Kaget, tidak percaya akan ada tregedi horor malam ini. Ucapan belasungkawa saya yang terdalam kepada keluarga dan teman korban. #Ilovemanchester.”

Manchester United maupun Manchester City sebagai klub dikota Manchester pun langsung bergerak cepat dengan melalukan berbagai pengamanan didalam maupun diluar lapangan sebagai bentuk sistem pengaman extra untuk keselamatan para pemain dan juga penonton jika ada pertandingan.

Aksi bom bunuh diri ini jelas berdampak buruk ke berbagai kalangan, termasuk tim sepakbola di Inggris. Meski demikian, banyak dukungan yang menyatakan jika siap untuk melawan aksi ini bersama-sama dan akan melakukan berbagai cara agar aksi gila ini tak terjadi lagi.