EL Clasico Inggris Di ICC 2016 Batal Digelar

Jose Mourinho dan Pep Guardiola akan kembali hadir dalam duel bersama tim baru mereka di Liga Primer Inggris, namun semua itu hanya isapan jempol belaka. Kabar terbaru menyebutkan bahwa laga EL Clasico Inggris itu terpaksa dibatalkan karena kendala cuaca buruk.

Dengan agenda awal bahwasan nya armada Mourinho Manchester United rencananya akan berduel melawan Manchester City yang ditangani Guardiola di turnamen pramusim International Champions Cup 2016 di Tiongkok pada malam hari ini.

Faktor cuaca buruk memaksa pihak penyelenggara turnamen dan klub yang ambil bagian memutuskan untuk membatalkan pertandingan tersebut. Alhasil keputusan ini banyak menuai kritik dan tanggapan kecewa dari berbagai pihak, termasuk dari fans kedua klub Inggris tersebut.

Sebelumnya pihak Manchester United yang diwakili oleh Mourinho sempat memberikan komentar tajam nya terkait dengan kondisi lapangan stadion dan beranggapan jika lapangan tersebut tidak layak untuk dipakai.

Insiden kecil pun sempat terjadi, ketika pesawat yang ditumpangi oleh punggawa Setan Merah dipaksa mendarat darurat di bandara terdekat Tiongkok dan kejadian ini sontak menghebohkan media sosial.

Di lain sisi, kedua pelatih juga telah menyetujui pembatalan pertandingan tersebut dan baik nya kondisi pemain selalu menjadi yang terbaik. Mengingat kedua tim akan menjalani satu musim penuh Liga Premier League Inggris yang terkenal keras dan padat akan jadwal pertandingan.

Adapun Manchester United merilis informasi ini di akun twitter resmi mereka, @ManUtd. Sedangkan pihak Manchester Biru sudah merilis surat permohonan maaf nya karena pembatalan pertandingan di akun resmi mereka.