Erick Thohir Tepis Kabar Terkait Jual Saham Inter Milan

Presiden Inter Milan berdarah Indonesia, Erick Thohir membantah dengan tegas terkait kabar dirinya akan menjual sebagian saham klub kepada investor asing. Dimana baru-baru ini tersiar kabar yang menyebutkan jika kurang lebih ada empat atau lima dari investor asal Tiongkok yang memiliki keinginan untuk membeli saham Internazionalle.

Perihal kabar tersebut, Erick Thohir langsung menggelar jumpa pers dan mengatakan jika dirinya serta manajemen klub sedang membutuhkan dukungan penuh untuk menjadikan Inter Milan sebagai tim yang kuat di domestik serta Eropa. Akan tetapi salah satu orang terkaya di Indonesia itu tetap memastikan dirinya akan menjadi pemegang tunggal saham terbesar di Inter Milan.

“Welcome to Italia..!! kata Erick Thohir di Tv Chanell Inter Milan.

“Dalam beberapa hari terakhir ini, media Italia maupun Eropa tengah menuliskan kabar yang berbeda. Sudah hampir dua tahun lebih saya disini dan saya saat ini tengah berusaha keras untuk bisa melakukan perubahan besar di dalam skuat tim. Datang Massimo Moratti dan tidak ragu memberikan saya saran serta menunjukkan jalan yang benar,” tambahnya.

“Perfroma kami terus meningkat dan begitu juga dari pemasukkan kami meingkat tajam dari berbagai sektor. Saat ini kami memiliki pemain bagus serta didukung dengan sisi pelatih yang hebat. Kami berhasil tumbuh secara perlahan mulai dari manajemen yang kuat dan juga dari segi olahraga serta komersial,”

“Saya menjabat sebagai presiden klub, sangat jelas saya ingin menjadikan klub ini hebat di domestik serta Eropa. Ini harus dijalani dari berbagai proses, itulah mengapa kami katakan sebelumnya jika ini merupakan proses jangka lima tahun kedepan. Untuk sekarang ini saya tidak memiliki rencana untuk menjual saham sepenuhnya yang saya miliki di klub ini,”

Thohir juga menambahkan jika ada beberapa hal lain yang akan dilakukan oleh klub-klub lain diluar sana termasuk juga Inter Milan untuk bisa menggandeng mitra agar bisa mencapai target-target yang sudah direncanakan.

“Saya akan bertahan lama disini dan saya akan selalu mempertahankan saham mayoritas. Akan tetapi sekali lagi saya katakan, saya membutuhkan dukungan. Jika kami mendapatkan penawaran baik untuk bisa memperbagus Inter Milan, kenapa tidak? ini bisa terjadi di seluruh tim sepakbola dunia,”

“Kami harus mempunyai keterbukaan kepada dunia, karena kami merupakan salah satu klub terbaik dunia. Semua klub sudah menunjukkan perkembangannya dan kami juga harus mencapai hal tersebut,”

“Kami memiliki harapan besar untuk bisa menggunakan stadion sendiri, sekarang AC Milan sudah memiliki rencana bersama kami. Tidak ada hal yang aneh dalam pembicaraan itu, seperti contoh dari tim basket profesional asal Amerika Serikat, LA Lakers dan Clipper yang berbagai lapangan satu sama lain.” tutup Thohir.