Eriksen Sang Jenderal Lapangan Tengah Yang Menakutkan

Eriksen Sang Jenderal Lapangan Tengah Yang Menakutkan

Christian Eriksen sudah bisa dipastikan sebagai salah satu gelandang tengah terbaik dunia, hal ini terlihat dari kinerja sang pemain bersama Tottenham Hotspur maupun di tim nasional Denmark. Gaya bermain Eriksen pun disebut-sebut sebagai jiplakan Luka Modric yang juga pernah merumput bersama Tottenham.

Hal yang paling menonjol dalam diri Eriksen adalah karakter pemimpinnya di lini tengah tim yang terlihat baik dalam menguasai lapangan tengah, sebagaimana dikatakan oleh Thomas Sorensen, mantan penjaga gawang Denmark yang pernah bermain bersama Eriksen di Piala Dunia 2010.

Dilanjutkan, Thomas melihat ada banyak perubahan dalam diri Eriksen ketika Piala Dunia 2014 lalu dengan bermain sebagai gelandang pengatur serangan. Dan sejauh ini, Thomas mengakui bahwa Eriksen sudah banyak berkembang.

“Semua orang harus memberikan kredit plus kepada kinerja yang luar biasa terhadap Eriksen di musim ini. Dia sudah menjadi sosok yang penting bagi klub dan negaranya. Saya sudah mengenalnya bertahun-tahun, saya berbagi kamar dengannya di Piala Dunia 2010 dan saya sudah menjadi dekat dengan dia,” cetus Thomas.

“Dia adalah pemuda yang sangat diam tapi saya pikir sekarang dia sudah tumbuh menjadi pria dewasa dalam beberapa tahun terakhir. Dia menerima tanggung jawab baik di Tottenham maupun di tim Denmark. Saya rasa di titik itulah dia berkembang,” Thomas mengakhiri.

Di Piala Dunia 2018 nanti, Denmark akan berjuang keras menghadapi tekanan di Grup C bersama dengan Australia, Prancis dan Peru. Pada pertandingan perdana, Denmark akan berhadapan dengan Peru pada tanggal 16 Juni 2018.

“Eriksen selalu menjadi sosok pemain dengan positif teknis, visi bermain yang hebat. Tapi sekarang dia sudah mengambil langkah ke depan dengan menjadi pemimpin dan memikul tanggung jawab yang mungkin belum pernah di lakukan sebelumnya.” lanjut Thomas.