Euro 2016 Berakhir, Tidak Akan Merubah Posisi Del Bosque Di Timnas Spanyol

Timnas Spanyol saat ini sedang merasa dilema terkait status sang pelatih yang berhasil memberikan beberapa gelar, termasuk sebagai catatan baru dalam buku sejarah Tim Matador dalam beberapa tahun terakhir. Akan tetapi, baru ini Vicente Del Bosque dikabarkan telah memberikan sinyal positif yang mengisyaratkan akan melanjutkan karir kepelatihan nya di timnas Spanyol.

Kabar lebih lanjut menyatakan jika kontra Del Bosque sendiri akan segera berakhir pasca Piala Euro 2016 Prancis, dimana sebelumnya terdapat kabar yang menyebutkan jika masa depan sang pelatih akan berakhir pada 31 Juli mendatang dan tidak ada tanda-tanda dirinya akan memperpanjang kontrak barunya bersama timnas Spanyol.

Telah kita ketahui bersama sosok Del Bosque sudah bisa dikatakan legendaris pelatih Spanyol, pasalnya dia sukses mencatatkan sejarah baru bagi sepakbola Spanyol. Dimana pada tahun 2010 anak asuh nya mampu meraih gelar tertinggi Piala Dunia di Afrika Selatan untuk pertama kalinya dan dua tahun berselang, kesuksesan itu terus berlanjut ketika Spanyol sukses mengawinkan dua gelar Internasional berupa Piala Euro 2012.

Kesuksesan tersebut telah membuat pihak timnas Spanyol kembali berpikir ulang dengan masa kontrak Del Bosque dan dikabarkan akan segera memberikan kontrak baru untuk sang pelatih. Mantan pelatih Real Madrid itu sendiri diketahui telah mengeluarkan pernyataannya terkait masa depan di bersama timnas Spanyol dengan membantah semua berita yang mengabarkan bahwa dirinya akan segera meninggalkan Iker Casillas pasca Euro Prancis dan hanya menjawab dirinya tidak menutup kemungkinan akan bertahan di timnas Spanyol lebih lama lagi.

“Saya hanya ingin membicarakan masa depan saya ketika Piala Euro 2016 berakhir. Sekarang ini saya hanya mau berfokus untuk timnas Spanyol dan akan selalu memberikan yang terbaik dengan kemampuan yang saya miliki,” ungkap Del Bosque.

“Jelas saja saya akan selalu ada ketika mereka membutuhkan saya dan hingga pada akhirnya jika saya sudah memberikan keputusan apapun yang akan terjadi, saya berharap tidak melukai pihak manapun termasuk federasi sepakbola Spanyol itu sendiri.” tutup Del Bosque.