Euro 2016 Melarang Penonton Merokok Di Dalam Stadion

Dalam pargelaran Piala Euro 2016 Prancis bulan Juni nanti telah mengalami beberapa perubahan baru dalam peraturan yang akan diterapkan pada turnamen tersebut. Pihak yang bertanggung jawab penuh atas keberlangsungan Piala Euro, UEFA baru-baru ini telah mengeluarkan kebijakan baru yang melarang penonton atau fans merokok di dalam stadion.

Dalam surat putusannya, UEFA melarang penonton yang merokok di ajang Piala Euro Paris selama pertandingan berlangsung di dalam stadion dengan berbagai alasan dan tata cara yang sudah disepakati oleh beberapa pejabat penting yang terikat atas turnamen ini.

Pihak komite Fair Play, UEFA dan tanggung jawab dari Sosial UEFA, Peter Gilleron sangat mendukung kebijakan baru itu karena dianggap banyak hal positif yang hadir disana. Seperti kita ketahui bersama bahwa tembakau yang kita hisap sangat berbahaya bagi orang terdekat kita dan berbahaya juga bagi si penghisap rokok itu sendiri.

“Dengan kesepakatan dan komitmen bersama kita akan mencoba mempromosikan pola hidup sehat dan aktif, UEFA sangat senang dengan adanya pola pikir seperti ini yang membuat orang lebih sehat dan akan membantu penuh mempromosikan kebijakan pengendalian tembakau tersebut,” terang Gilleron di laman resmi UEFA.

Dengan demikian, sepanjang pargelaran Piala Euro 2016 Prancis berjalan, bakal dipastikan akan bebas dari namanya asap rokok yang sangat diharapkan ini semua mendapatkan sambutan yang baik dari penonton dan juga fans.

Adapun pihak UEFA akan mencoba membantu pada klub manapun yang ingin menerapkan hal serupa pada liga mereka masing-masing. Dimana UEFA kan memberikan sosialisasi kepada para fans dan penonton agar tidak merokok didalam stadion lagi. Namun semua ini tidak berlaku jika mereka merokok diluar stadion.