Everton Tidak Akan Membiarkan Barkley Pergi

Dalam sebuah pernyataan resmi dari pelatih Everton, Roberto Martinez belum lama ini dia menyatakan bahwa tidak akan membiarkan penyerang andalannya Ross Barkley pergi dari Goodison Park pada musim panas mendatang. Pernyataan ini Martines keluar kan berdasarkan berita yang beredar luas perihal Barkley telah diminati banyak klub besar Eropa termasuk di Premier League Inggris.

Menurut Martinez, Barkley sudah mendapatkan segalanya di Everton. Tidak ada yang kurang satu pun perihal masa depan dan jenjang karir yang terlihat baik-baik saja bersama klub sampa masa yang akan datang. Walaupun baru ini kepemilikan saham Everton sudah diambil alih oleh Farhad Moshiri, namun Martines tetap berkeyakinan jika pemain timnas Inggris tersebut akan bertahan lebih lama di Everton.

“Setiap masalah yang ada merupakan masalah pribadi milik kita. Bisa kita lihat bersama dengan kasus Ross Barkley, dia adalah pemain asli didikan Everton. Tentunya dia bisa mendapatkan segalanya di Everton begitu juga jika dia bermain di luar klub manapun. Dan sekarang ini adalah Everton yang merupakan klub yang dia bela dan dia terlahir disini,” kata Martinez dalam sesi wawancara nya kepada media.

“Bukan Barkley saja, ada beberapa pemain lain yang memiliki nasib sama dengan dia. Jelas kami tidak akan tahu apa yang ada di dalam hati mereka dan apa yang mereka inginkan dari kami. Namun sampai saat ini kami tidak pernah kehilangan satu pemain andalan kami, dikarenakan kami tidak pernah tahu apa yang pantas buat mereka untuk bertahan disini lebih lama, bisa kita gambarkan seperti itu. Jadi bagaimana menurut anda?,” tutup Martinez.

Untuk itu sang pelatih tetap pada pendiriannya tidak akan membiarkan pemain-pemain terbaik mereka untuk meninggalkan Everton pada musim panas mendatang. Apapun cara akan dilakukan Martinez agar mereka mau bertahan di Premier League Inggris, karena mereka masih bagian penting yang tidak bisa dipisahkan oleh skema Martinez di dalam tim. Dengan begitu kabar ini jelas menjadi sinyal buruk untuk klub-klub Premier League lain seperti Chelsea dan juga Arsenal yang dikabarkan tertarik dengan beberapa pemain dari Everton.