Fans Terkejut, Hibernian FC Dapat Jatah Kualifikasi Liga Champions

Publik Skotlandia baru saja dikejutkan dengan kejadian aneh yang diterima Hibernian Football Club. Satu hari klub kasta kedua Liga Skotlandia ini mendadak mendapatkan kepastian akan berlaga di kualifikasi Liga Champions musim ini.

Tak anyal kepastian itu mendadak menjadi viral, fans dan juga staff kepelatihan Hibernian pun merasa terkejut dengan UEFA selaku komite tertinggi kompetisi Liga – Liga Eropa tersebut, musim lalu adalah musim yang baik untuk mereka dimana klub asal kota Edinburgh tersebut memang berada dipuncak klasemen pada akhir musim.

Akan tetapi menjadi aneh jika klub dari divisi kedua di Skotlandia mendapat jatah di kompetisi Liga Champions. Dan sampai akhirnya semua kepastian itu hanya buah kesalahan dari UEFA. Otoritas sepakbola di Eropa tersebut terlanjur menuliskan Hibernian akan menghadapi Red Bull Salzburg dalam babak kualifikasi babak ketiga dan mengumumkannya via Twitter resmi.

Mengetahui adanya kesalahan, pihak UEFA lantas memperbaikinya dengan menghapus postingan awal dan menggantiknya dengan nama Hibernian Malta. Melihat dan mendengar apa yang sudah terjadi, Neil Lennon selaku menajer Hibernian bersikap dengan santai.

“Terima Kasih telah memasukan kami ke dalam kualifikasi akhir Liga Champions. Mungkin perlu juga jatah dibabak penyisihan grup?,”

https://twitter.com/HibsOfficial/status/885808055144853505

Kejadian ini merupakan yang pertama kali bagi UEFA, adapun Liga Champions sendiri akan dimulai dengan kualifikasi dibabak ketiga dan pada akhirnya akan mengkrucut menjadi 16 tim yang terbagi pada fase grup dengan agenda awal dimulainya Liga Champions adalah akhir bulan Agustus mendatang.