Fernandinho Jadi Orang Pertama Yakinkan Gabriel Hijrah Ke City

Fernandinho menjadi orang pertama yang berhasil membujuk Gabriel Jesus untuk menolak tawaran bermain di Barcelona dan Real Madrid. Dengan begitu Fernandinho sukses menggoda Gabriel untuk merapat ke Manchester City di awal musim dingin Januari 2017 kemarin.

Pada dasarnya kesepakatan sudah terjadi antara Manchester City dengan Palmeiras di musim panas kemarin, Gabriel resmi bergabung City dengan banderol 27 poundsterling dan sejauh ini dia sukses membuat dampak cepat dengan mencetak tiga gol dari empat penampilannya bersama The Citizens.

Dalam keterangan singkat, Fernandinho mengungkapkan kepada Gabriel bahwa dia akan mendapat banyak kesempatan andai bergabung bersama Pep Guardiola karena sang pelatih dikenal sebagai sosok yang gemar memberikan kesempatan kepada pemain muda.

“Saya menjadi salah satu orang pertama yang meminta kepada nya untuk merapat ke City. Saya berbicara dengannya dan jujur dengan dia,” terang Fernandinho.

“Kita sama-sama tahu ketika Barcelona dan Real Madrid juga tertarik kepada nya. Saya hanya bilang padanya ‘dengar, Anda lihat tim Barcelona dan Madrid dan lihat apakah ada pemain 19 tahun yang masuk sebagai line up inti’,”

“Untuk itu coba Anda lihat ketika Pep sering memberikan kesempatan kepada pemain muda. Saya bilang padanya ‘Anda akan memiliki kesempatan untuk bermain di sini. Mungkin tidak selalu masuk sebagai starter, namun bermain reguler itu mungkin’,”

“Lantas dia menjatuhkan pilihan nya, saya berbicara dengan nya layak sebagai teman.” tutupnya.

Manchester City sendiri kini tengah berada di jalur yang benar, dalam pertengahan musim ini mereka sudah kembali masuk ke posisi empat besar sebagaimana di beberapa pertandingan City mendapat hasil buruk sehingga terlempar ke posisi kelima klasemen sementara Premier League.