Final Liga Champions Jadi Target Terakhir Pellegrini Bersama City

Detik-detik berakhirnya masa karir sang pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini makin terasa dekat. Untuk itu Pellegrini sedang melakukan pencapaian terbaik dalam masa kepelatihan nya di Etihad Stadium dengan mencoba membawa The Citizen melaju sampai babak final liga champions musim ini, bahkan dia memiliki harapan besar Manchester City bisa sampai menjuarai turnamen elite Eropa tersebut.

Jelas ini harapan terbaik Pellegrini dalam masa terakhir jabatanya sebagai orang nomor satu dikursi pelatih skuat Manchester Biru. Ini terhitung sejak kedatangan orang terkaya asal negera Arab, Syeikh Mansour pada tahun 2008 lalu. Manchester City belum pernah sekalipun merasakan partai final liga champions. Pencapaian terbaik mereka terlihat ketika Joe Hart cs hanya mampu melaju sampai babak 16 besar dua musim terakhir mereka ikut liga champions.

Dengan melihat pencapaian klub nya itu, Pellegrini sangat berambisi bisa membawa Manchester City ke partai final liga champions musim ini, “Sebelum saya datang kesini, klub ini tidak pernah sekalipun lolos ke babak knockout liga champions. Kami tidak berada dalam kondisi yang baik pada tahun lalu karena kami harus ketemu dengan tim kuat macam Barcelona di babak 16 besar,” kata Pellegrini kepada media.

“Kali ini di musim yang berbeda, kami memiliki target untuk bisa menembus babak final liga champions. Saat ini kami sudah mencapai selangkah lebih dekat ke babak perempat final minggu ini dengan kemenangan yang kita dapat kontra Dynamo Kiev. Untuk itu kami akan berusaha lebih keras kagi untuk bisa mewujudkan apa yang kami harapkan musim ini, sebagai juara Premier League dan berakhir dengan musim yang indah,” kata penutup pelatih asal Spanyol tersebut.

Sementara itu, Manchester City sendiri masih bertahan di urutan empat besar klasemen sementara Premier League. Masih tertinggal sembilan angka dari Leicester City yang menempati posisi pertama. Dengan demikian anak asuh Pellegrini diwajibkan selalu tampil konsisten dalam setiap pertandingan yang mereka jalani agar semua yang mereka inginkan di musim ini bisa tercapai.