Gagal Hadapi AS Roma, Allegri : Ini Pelajaran Bagi Juve

Massimiliano Allegri menilai jika Juventus terlihat lelah dan tidak bermain seperti biasanya ketika dikalahkan oleh AS Roma. Akan tetapi, Allegri juga berpendapat bahwa ada hal yang positif dari kegagalan itu.

Juventus sejatinya sudah mempunyai kesempatan untuk mempertahankan scudetto dalam laga kontra AS Roma. Hasil imbang sudah lebih dari cukup untuk Gonzalo Higuain dan pemain lainnya demi gelar Liga Italia itu dan merayakannya di Olimpico.

Akan tetapi, Juve sepertinya belum mendapat keberuntungan saat ini, pasalnya kala melawan Roma dalam laga yang dilaksanakan di Stadion Olimpico, pada Senin (15/5/2017) dinihari WIB, Bianconeri harus kalah dengan skor akhir 1-3.

Juve sempat berada di atas lawan melalui sepakan Mario Lemina pada menit ke-21. Namun, Roma lalu balas dendam hanya berselang empat menit lewat Daniele De Rossi. Memasuki babak yang kedua, Stephan El Shaarawy dan Radja Nainggolan semakin membuat Juve jauh.

Dengan kegagalan tersebut, tim ini sudah mencatatkan tidak berhasil dalam tiga laga belakangan ini dalam laga Serie A. Beberapa waktu lalu, mereka seri saat melawan Atalanta dan Torino.

Massimiliano Allegri tidak membantah jika memang timnya dalam kondisi yang tidak seharusnya. Hal tersebut menjadikan sang pelatih ini tidak begitu menekan pemainnya dan menjadikannya pelajaran untuk laga Serie A selanjutnya.

” Saya rasa tim kami sudah tidak fokus dan merasa cukup baik. Namun, kami sebelumnya kami sudah seri kontra Atalanta dan Torino, lalu kembali gagal di laga ini. Hal itu tanda kami sudah tidak seperti biasanya, ” papar Allegri.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa ini akan dijadikan pelajaran jelang babak final Coppa Italia kontra Lazio nantinya. ” Saya rasa setelah gol dari AS Roma, kami masih dapat menang, tapi kami tidak memperolehnya. Saya sadar dari tiap permainan di babak yang kedua bahwa kami tidak fokus lagi! ” paparnya lagi.

Juventus sejatinya masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan scudetto di minggu yang akan datang ketika melawan Crotone. Namun, mereka harus melawan Lazio di final Coppa Italia, pada Rabu (17/5/2017). Sampai saat ini, tim Massimiliano Allegri tersebut masih berada di atas klasemen dengan membukukan 85 poin dari 36 laga, lebih banyak empat poin dari Roma.