Gareth Bale Tanggapi Laga Real Madrid Kontra Barcelona di El Clasico

Gareth Bale diragukan masih akan menepi ketika klubnya, Real Madrid melawan Barcelona di laga El Clasico yang dilaksanakan di Bernabeu, pada Senin (24/4/2017) dini hari WIB yang akan datang. Dia disebutkan belum begitu bugar dan akan memakan waktu lama karena dia mendapat cedera tulang kering.

Pemain ini mendapatkan cedera itu ketika berlaga kontra Bayern Muenchen di pertengahan mingggu yang lalu. Gareth Bale sendiri menepi saat Real Madrid melawan Muenchen, Rabu (19/4/2017) dini hari. Walau begitu, bintang bola dunia ini tetap akan menjalani proses medis untuk dapat bermain di El Clasico.

Dia pun optimis jika Madrid dapat menang dari Barcelona di laga yang bisa dikatakan menjadi penentu gelar juara Liga Spanyol di musim ini. Sekarang, Madrid masih lebih banyak 3 poin dari Barca dengan satu laga yang tersisa.

” Saya rasa kami akan tampil dengan begitu baik. Tim Madrid belum dapat bermain di level terbaik namun kami terus berupaya supaya dapat bermain dengan baik lagi, ” kata Bale.

Sehubungan dengan Liga Champions kontra Bayern Muenchen dini hari nanti, Bale optimis jika Los Blancos akan bemain menuju babak semifinal. Khususnya, Madrid sudah menang dengan skor 2-1 di markas Muenchen. Madrid hanya membutuhkan hasil seri atau tidak kalah dengan lebih satu gol ketika melawan Muenchen nanti.

Untuk Bale, Madrid masih memiliki DNA Liga Champions dalam catatan sejarahnya. ” Ini selalu merupakan ajang bagi Madrid. Klub ini sudah menang selama 11 kali, lebih banyak dari klub yang lain, ” katanya.

Babak final Liga Champions musim ini sendiri memiliki arti mengesankan untuk Gareth Bale sendiri. Di final nanti akan dilaksanakan di Cardiff City, Wales yang adalah tanah kelahirannya. Ini yang membuat bintang bola dunia ini ingin meraih ke babak final.